BREAKING NEWS: Timnas Jerman Lolos 16 Besar Euro 2024 Usai Hancurkan Hungaria

Jamal Musiala merayakan gol Jerman ke gawang Hungaria
Sumber :
  • NDTV

VIVA – Timnas Jerman berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah mengalahkan Hungaria pada laga kedua Grup A. Bertanding di Stuttgart Arena, pada Rabu malam WIB, 19 Juni 2024, Jerman menang dengan skor 2-0.

'Gol Bunuh Diri' Jadi Top Skor Sementara EURO 2024

Sebelum memastikan kemenangan, sebenarnya Jerman sempat dibuak kesulitan. Hungaria bahkan menghadirkan banyak ancaman dan peluang untuk mencetak gol di babak pertama, sama halnya seperti Jerman.

Namun Musiala menjadi pembeda pada menit ke-22. Berawal dari kecerobohan pemain-pemain Hungaria yang lengah saat Willi Orban terjatuh ketika melakukan kontak fisik dengan Ilkay Gundogan.

Hasil Timnas Prancis Vs Belgia, Gol Bunuh Diri di Menit 85 Bawa Les Bleus ke Perempat Final

Bendeguz Bolla dan kiper Peter Gulasci memilih mengangkat tangan berharap ada pelanggaran ketimbang tetap fokus mengejar bola dan menutup ruang Gundogan. Gundogan kemudian mengirim bola ke arah Musiala yang sukses mencetak gol. 

Usai tertinggal, Hungaria menaikan intensitas serangan mereka. Namun, tidak ada gol yang tercipta dan keunggulan 1-0 untuk Jerman bertahan hingga babak pertama usai.

Hasil Sementara 16 Besar EURO 2024 Timnas Prancis Vs Belgia

Di babak kedua, Jerman mengganti beberapa pemain. Leroy Sane dan Niklas Fullkrug dimainkan sebagai tenaga baru untuk menambah daya gedor. Hal ini memberikan dampak yang signifikan, serangan Jerman lebih bervariasi.

Puncaknya pada menit ke-67, Der Panzer menambah keunggulan lewat Gundogan di menit ke-67. Gol ini berawal dari Kerja sama Toni Kroos dan Musiala. Kemudian, Maximilian Mittelstadt yang menguasai bola lalu mengirim umpan silang mendatar ke muka gawang. 

Gundogan berada di posisi yang tepat untuk melepaskan tembakan dan bola pun sukses masuk ke gawang. Setelah momen tersebut, Hungaria masih berusaha keras mencetak gol balasan. Namun skor 2-0 untuk Jerman bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan Jerman atas Hungaria membuat mereka punya enam poin di tangan. Catatan poin itu sudah cukup menggaransi tempat mereka di 16 besar, meskipun posisi akhir mereka di fase grup belum diketahui secara pasti.


Jerman (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt; Robert Andrich, Toni Kroos; Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, Florian Wirtz (Leroy Sane 58); Kai Havertz (Niklas Fullkrug 58)

Hungaria (3-4-2-1)

Peter Gulacsi; Attila Fiola, Willi Orban, Marton Dardai; Bendeguz Bolla, Adam Nagy, Andras Schafer, Milos Kerkez; Roland Sallai, Dominik Szoboszlai; Barnabas Varga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya