Bela Timnas Brasil di Copa America 2024, Endrick: Ada Beban Besar di Punggung Saya

Penyerang Timnas Brasil, Endrick
Sumber :
  • SPORF

Amerika Serikat – Penyerang Timnas Brasil, Endrick mengaku sedang memikul beban berat pada punggungnya jelang Selecao tampil di Copa America 2024.

Vinicius Junior Tolak Dianggap Individualistis, Kemenangan Brasil yang Utama

“Ada beban yang sangat besar di punggung saya, tetapi tidak akan saya berikan ke orang lain,” ujarnya dikutip dari ESPN, Rabu 19 Juni 2024.

Menurut Endrick, beban berat tersebut merupakan mimpinya membela Timnas Brasil  yang terwujud di usia masih sangat muda.

Savinho: Vinicius Junior Pemain Terbaik di Dunia Saat Ini

Penyerang Timnas Brasil, Endrick

Photo :
  • Sky News

Brasil memanggil Endrick pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL November 2023. Wonderkid bernama lengkap Endrick Felipe Moreira de Sousa itu dipanggil berkat performa moncernya bersama Palmeiras.

Hasil Copa America 2024, Brasil Tekuk Paraguay 4-1

Bersama Palmeiras di musim 2022/2023, Endrick sudah mencetak 12 gol dari 49 pertandingan. Pemain kelahiran 21 Juli 2006 ini memberi gelar Liga Serie A Brasil 2022, Supercopa Brasil 2023, dan Campeonato Paulista 2023.

“Tuhan mewujudkan banyak impian saya sejak dini, dan saya sangat bersyukur," ungkapnya.

Diberi kesempatan membela Timnas Brasil di Copa America 2024, Endrick optimis tim asuhan Dorival dapat meraih gelar juara.

“Saya sangat senang berada di tim nasional. Saya akan terus berlatih, berusaha untuk memenangkan Copa America ini dan membawa tim juara,” imbuhnya.

Menurut Endrick, Brasil sudah berada di jalur yang tepat untuk meraih juara di tahun ini. Adapun, terakhir kali Brasil juara Copa America yakni pada tahun 2019 lalu.

Endrick

Photo :
  • Twitter: Fabrizio Romano

“Kami baru menjalani empat pertandingan [di bawah pelatih baru Dorival Junior] dan sekarang kami berlatih dengan baik, kami punya waktu untuk berlatih. Apa yang kami inginkan adalah melakukan yang terbaik untuk tim nasional,” tegasnya.

"Mari kita terus melangkah dan semoga kami mendapat dukungan dari semua orang Brasil untuk menaklukkan Amerika,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya