4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23
Sumber :
  • Pssi.org

Jakarta – Empat tim sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2023. Mereka adalah tuan rumah Qatar U-23 dari Grup A, lalu ada Korea Selatan U-23 dan Jepang U-23 dari Grup B, serta Arab Saudi U-23 di Grup C.

Hasil Pertandingan PSS Sleman Vs Persik Kediri: Super Elja Dibungkam 2 Gol Tanpa Balas

Qatar lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 berkat dua kemenangan beruntun. Mereka mengalahkan Indonesia U-23 dengan skor 2-0 dan Jordania dibungkam 2-1.

Enam poin sudah memastikan Qatar menempati puncak klasemen Grup A ketika masih menyisakan satu laga lagi. Mereka tak mungkin digeser oleh Indonesia yang ada di urutan kedua dengan tiga poin.

Gregoria Mariska Sabet Perunggu, Indonesia Posisi Berapa di Klasemen Olimpiade 2024?

Andai Qatar kalah dari Australia di laga terakhir, dan Indonesia mengalahkan Jordania, poin akan sama-sama enam. Tapi aturan di Piala Asia U-23 2024, peringkat lebih dulu ditentukan oleh head to head.

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Photo :
  • Situs Resmi PSSI
Jadwal Lengkap Perempat Final Olimpiade 2024: Timnas Prancis Lawan Argentina

Head to head juga dapat menguntungkan Indonesia pada laga pamungkas nanti. Mereka cukup hasil imbang menghadapi Jordania pada laga 21 April 2024 nanti.

Karena jika Australia mampu mengalahkan Qatar, perolehan poinnya sama-sama empat dengan Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong punya modal keunggulan 1-0 atas Australia di laga sebelumnya.

Kemenangan dua gol tanpa balas Qatar atas Indonesia di laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 jadi modal mereka tak mungkin digeser dari puncak klasemen. Mereka tinggal menanti lawan runner up Grup B di babak 8 besar.

Korea Selatan dan Jepang juga sudah memastikan jadi wakil Grup B di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Mereka tinggal memperebutkan posisi puncak klasemen di laga pamungkas nanti.

Korea Selatan dan Jepang sama-sama mengoleksi enam poin. Mereka mengalahkan Uni Emirat Arab dan China yang jadi pesaing di Grup B.

Penentuan juara Grup B akan tersaji pada 22 April 2024 mendatang. Di mana Jepang menghadapi Korea Selatan di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan.

Arab Saudi yang ada di Grup C dipastikan juga telah tiba di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Dua kemenangan beruntun mereka dapatkan atas Tajikistan dengan skor 4-2 dan Thailand dilibas lima gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya