Respons Mengejutkan Park Hang-seo Usai Diminta Kembali Latihan Timnas Vietnam

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • Bongda

VIVA – Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memecat Philippe Troussier sebagai pelatih usai hasil buruk di Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nama Park Hang-seo pun digadang-gadang untuk kembali memegang jabatan itu.

Tak Mampu Menang, Bek Arab Saudi Puji Timnas Indonesia

The Golden Star mengalami pekan yang buruk pada jeda internasional Maret 2024, karena menderita kekalahan dua kali dari dua pertemuan kontra timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari lawatan ke Jakarta, Vietnam kandas dengan skor 0-1 karena gol Egy Maulana Vikri. 

Di Hanoi, mereka dipermalukan 0-3. Gol-gol dari Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta mengantarkan Philippe Troussier kepada laga terakhirnya sebagai pelatih timnas Vietnam, dengan VFF langsung mengakhiri kontrak pria asal Prancis itu seusai laga.
 
VFF mengambil keputusan kejam semacam itu karena penampilan Vietnam di bawah asuhan Troussier jauh di bawah Park Hang-seo. Park Hang-seo melatih Vietnam sejak akhir 2017 dan sukses mempersembahkan beberapa prestasi, termasuk gelar juara Piala AFF 2018 dan masuk delapan besar Piala Asia 2019. 

Laga Timnas Indonesia Vs Australia Dimeriahkan Raisa, Begini Respon Warganet

Dia juga memberikan dua medali emas SEA Games sebagai pelatih timnas Vietnam U-23. Namun, Park Hang-seo meninggalkan VFF pada Januari 2023 silam karena kontrak yang tak diperpanjang.

Hingga kini, Park Hang-seo belum kembali melatih. Ditanya mengenai kemungkinan untuk kembali menangani The Golden Star, Park Hang-seo tampaknya tidak terlalu tertarik. Dia hanya merespons dengan senyuman dan ucapan terima kasih.

Erick Thohir Soroti Kehebatan Maarten Paes: Dibutuhkan Lawan Ranking FIFA 50-an

“Pelatih Park Hang-seo hanya tersenyum dan berkata ‘terima kasih’ ketika ditanyakan kemungkinan kembali ke tim nasional Vietnam setelah pemecatan Philippe Troussier,” laporan VN Express.

Pada saat ini, sang pelatih asal Korea Selatan tersebut masih fokus dalam pengembangan akademi sepak bola dan sebagai penasihat di Bac Ninh FC, klub kasta kedua Liga Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga untuk Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa skuad Garuda akan menjadi kuda hitam di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024