Gabung Real Madrid, Gaji Mbappe Turun 50 Persen dan Kehilangan Bonus

Bomber PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA – Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dikabarkan belum memberi tahu klubnya bahwa ia telah memutuskan hengkang musim panas ini untuk pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

Banyak Lomba Lari Digelar, Bisa Cegah Penyakit Jantung Hingga Turunkan Berat Badan

Pemain internasional Prancis itu dapat mengakhiri kontraknya di PSG saat ini pada 30 Juni, dan pada hari Sabtu, Le Parisien melaporkan bahwa penyerang tersebut telah membuat keputusan untuk bergabung dengan Los Blancos musim panas ini.

Mbappe diduga memilih untuk pindah ke Bernabeu dengan status bebas transfer, dan pemain berusia 25 tahun itu berpotensi membuat pengumuman dalam beberapa minggu ke depan.

Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Penyerang Madrid Pamer Prestasi

Namun, menurut Sky Sports News, mantan pemain muda Monaco itu belum memberi tahu PSG bahwa dia akan pergi pada akhir musim untuk pindah ke ibu kota Spanyol.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Mbappe telah berkomitmen untuk memberi tahu PSG mengenai rencananya terlebih dahulu, namun pihak Prancis saat ini tidak mengetahui keputusan apa pun yang telah diambil oleh pemain Prancis tersebut.

Menikmati Momen Kylian Mbappe Jadi Pemain Real Madrid

Menurut ESPN, baik PSG maupun Real Madrid belum diberitahu mengenai keputusan Mbappe, namun kepindahan ke juara Eropa 14 kali itu berpotensi diumumkan paling cepat minggu depan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Mbappe kemungkinan harus menerima penurunan gaji sebesar 50% untuk pindah ke Real Madrid, karena klub Spanyol tersebut tidak mampu menandingi PSG dalam hal gaji.

Sementara itu, kepergiannya dari ibukota Prancis akan membuatnya kehilangan bonus sekitar €100 juta (£85,5 juta), dan keputusannya untuk pindah ke Real Madrid bukanlah keputusan finansial.

PSG diduga telah mengidentifikasi calon pengganti Mbappe, dengan Rafael Leao dari AC Milan dipandang sebagai target utama mereka untuk jendela transfer musim panas ini.
 

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe rayakan gol

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Kylian Mbappe mulai mendapat kepercayaan diri menjadi penyerang Real Madrid. Dia sudah membuka keran gol di LaLiga, dan siap untuk terus berkembang.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024