Kabar Baik untuk Liverpool dan AC Milan, Sevilla Gagal Turun ke Liga Europa

Pemain Sevilla Rafa Mir
Sumber :
  • AP Photo/Thibault Camus

Seville – Sevilla kerap kali menjadi momok menakutkan di Liga Europa. Klub asal Andalusia ini sudah tujuh kali juara di kompetisi yang kerap disebut Liga Malam Jumat tersebut.

Liga Champions Miliki Format Baru, Berikut Perubahannya

Yang menarik, Sevilla kerap bolak-balik dari Liga Champions ke Liga Europa. Finis di posisi ketiga Liga Champions, lalu menjadi juara Liga Europa.

Namun, hal tersebut dipastikan tidak terjadi musim ini. Sevilla gagal mentas di Liga Europa lantaran finis sebagai juru kunci Grup B Liga Champions.

Kata Vincent Kompany Usai Disebut Tak Pantas Latih Bayern Munich

Sevilla hanya mampu meraup dua poin dari enam pertandingan. Tiket ke Liga Europa diraih Lens yang mengumpulkan 8 poin.

Sedangkan dua tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions adalah Arsenal (13 poin) dan PSV Eindhoven (9 poin).

Mengejutkan, AS Roma Pecat Daniele De Rossi

Angin Segar untuk Liverpool dan AC Milan
Kegagalan Sevilla mentas di Liga Europa tentunya menjadi angin segar untuk Liverpool dan AC Milan. Dari segi skuad dan pengalaman, dua tim ini layak diunggulkan juara Liga Europa.

Liverpool merupakan penghuni asli Liga Europa. Armada Juergen Klopp langsung lolos ke babak 16 besar usai menjuarai Grup E.

AC Milan saat menghadapi Newcastle United

Photo :
  • AP Photo/Scott Heppell

Sedangkan AC Milan berstatus sebagai tim buangan dari Liga Champions. Rossoneri hanya mampu menempati posisi ketiga Grup F dengan 8 poin di bawah Borussia Dortmund (11 poin) dan PSG (8 poin).

Tanpa adanya Sevilla yang kerap menjadi spesialis Liga Europa peluang Milan atau Liverpool untuk juara menjadi lebih terbuka. Mampukah mereka?
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya