Kevin Muscat Berpisah dengan Yokohama F. Marinos

Yokohama F Marinos juara J League 2022
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – Kevin Muscat resmi berpisah dengan Yokohama F. Marinos. Juru taktik asal Australia tersebut sudah membesut klub tersebut sejak 2021. Dua gelar juara dipersembahkan.

PON 2024: Tim Sepakbola Aceh Bekuk Banten, Pelatih Puji Daya Juang Pemain

Kevin Muscat membawa Yokohama F. Marinos juara J League 2022. Dia juga memenangkan Piala Super Jepang 2023. Di musim ini, dia harus puas menempati urutan kedua klasemen akhir.

Dua tahun lebih membesut Yokohama F. Marinos, Muscat merasa bangga. Dia berterima kasih kepada manajemen karena telah memberi kesempatan untuknya berkarier di J League.

Lahirkan Pesepakbola Berprestasi dan Berpendidikan, Asiana Soccer Academy Resmi Dibangun

Yokohama F Marinos juara J League 2022

Photo :
  • Dok. J League

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk memimpin klub seistimewa ini," kata Muscat, dikutip dari laman resmi klub.

Sebelum Kenal Panjat Tebing, Veddriq Leonardo Ingin Jadi Atlet Bulutangkis

Juru taktik berusia 50 tahun itu merasa beruntung gabung Marinos karena ada pemain berkualitas. Taktik yang dia berikan bisa diterapkan di atas lapangan.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang mengungkapkan terima kasih kepada para pemain yang bisa menerjemahkan apa yang saya inginkan di lapangan," tuturnya.

Yokohama F Marinos juara J League 2022

Photo :
  • Dok. J League

"Saya pikir upaya dan sikapnya sehari-hari sungguh luar biasa. Mereka mencontohkan sepakbola menyerang, mengumpulkan poin dan gol, serta memainkan sepakbola yang seru."

Chief Executive Officer (CEO) Marinos, Akihiro Nakayama mengatakan, Muscat tidak dipecat oleh manajemen. Tapi dia memilih utuk mengundurkan diri.

Alasan Muscat mundur karena ingin mencari tantangan baru. Diakuinya, keputusan sang juru taktik membuat klub harus berpikir dua kali.

"Ini adalah pilihan yang sulit bagi klub, namun setelah berdiskusi berulang kali. Klub menghormati keinginan Muscat dan mencapai kesepakatan bersama," ujar Nakayama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya