Mengganas di Real Madrid, Jude Bellingham Raih Penghargaan Golden Boy Award 2023

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA – Bintang Real Madrid dan Timnas Inggris Jude Bellingham meraih penghargaan Golden Boy Award 2023.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Mantan gelandang Birmingham City dan Borussia Dortmund ini menerima penghargaan bergengsi tersebut di Turin, Italia pada Senin malam, 4 Desember 2023 waktu setempat.

Penghargaan tersebut, yang didirikan oleh surat kabar Italia Tuttosport, diberikan kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun di Eropa dalam satu tahun kalender.

Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Penyerang Madrid Pamer Prestasi

Bellingham adalah favorit untuk memenangkan penghargaan tersebut setelah tahun yang menakjubkan bersama Borussia Dortmund, Madrid dan tim nasional Inggris.

Dia hampir membantu Dortmund memenangkan Bundesliga, dengan tim Edin Terzic berakhir sebagai runner-up untuk Bayern Munich pada hari terakhir yang dramatis.

Menikmati Momen Kylian Mbappe Jadi Pemain Real Madrid

Bellingham pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer £88 juta musim panas ini dan telah terbukti menjadi sebuah pencapaian, mencetak 15 gol yang luar biasa dalam 17 pertandingan untuk Los Blancos.

Dia mengalahkan pemain seperti gelandang Bayern Munich Jamal Musiala dan bek Barcelona Alejandro Balde untuk meraih gelar tersebut dan menjadi pemain Inggris pertama yang menang sejak Raheem Sterling pada tahun 2014.

Berbicara pada upacara tersebut, Bellingham berkata: "Saya bangga memenangkan Golden Boy Award. Rahasiaku adalah tanggung jawab sejak aku masih kecil di Akademi. Saya suka itu," kata Bellingham.

“Saya ingin menjadi lebih baik setiap hari dan membantu Real Madrid. Fokus saya adalah pada hal itu. Real Madrid adalah klub terbaik di dunia. Saya bangga bermain untuk Madrid. Saya ingin memenangkan semua trofi bersama klub saya dan tim nasional Inggris," sambungnya.

Berbicara menjelang upacara hari Senin, Bellingham menyebut tiga pemain yang berpotensi mengikuti jejaknya dan memenangkan penghargaan tahun 2024.

Dia mengatakan kepada Tuttosport: "Saya akan menyebutkan tiga nama. Pertama-tama, Arda Güler, adalah sebuah fenomena, kami melihatnya berlatih dan kami senang dengannya.

"Lalu mantan rekan setim saya Jamie Bynoe-Gittens, dari Borussia Dortmund. Dan terakhir, saudara saya Jobe," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya