Talenta Lokal Tak Kalah Tajam di J League

Yokohama F. Marinos vs Vissel Kobe
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

Jepang – J League adalah salah kompetisi papan atas di benua Asia. Persaingan yang ketat menuntut kontestannya memiliki skuad berkualitas mumpuni.

PON 2024: Tim Sepakbola Aceh Bekuk Banten, Pelatih Puji Daya Juang Pemain

J League 2023 telah rampung digelar. Vissel Kobe keluar sebagai juara. Mereka memastikan gelar tersebut satu pekan sebelum kompetisi usai.

Bagi Vissel Kobe, ini adalah catatan sejarah. Karena untuk pertama kali sejak klub berdiri, mereka berhasil memenangkan trofi kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jepang.

Lahirkan Pesepakbola Berprestasi dan Berpendidikan, Asiana Soccer Academy Resmi Dibangun

Penyerang Vissel Kobe, Yuya Osako

Photo :
  • Dok. J League

Gelar juara Vissel Kobe tersebut semakin lengkap karena penyerangnya, Yuya Osako berhak atas gelar pencetak gol terbanyak J League 2023. Total 22 gol disarangkan ke gawang lawan.

Sebelum Kenal Panjat Tebing, Veddriq Leonardo Ingin Jadi Atlet Bulutangkis

Yuya Osako menjadi pencetak gol terbanyak musim ini bersama Anderson Lopes. Penyerang asal klub Yokohama F. Marinos tersebut juga mencatatkan 22 gol sepanjang musim.

Penyerang berusia 33 tahun tersebut sebagai talenta lokal membuktikan diri bisa bersaing dengan penyerang asing. Karena ada tambahan tujuh assist yang disumbangkannya.

Mao Hosoya

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Talenta lokal, bukan cuma Osako yang mampu membuktikan ketajaman di J League. Ada juga penyerang Kashiwa Reysol, Mao Hosoya dan Yuma Suzuki dari Kashima Antlers.

Keduanya sama-sama mencetak 14 gol di J League 2023. Di atas mereka ada penyerang asing, Diego Oliveira (FC Tokyo) dengan 15 gol dan Kasper Junker (Nagoya Grampus) yang mencetak 16 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya