Legenda Sepakbola Jepang Shinji Ono Gantung Sepatu

Shinji Ono pensiun
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

Jepang – Shinji Ono resmi gantung sepatu. Pertandingan pekan terakhir J League 2023 menjadi momen perpisahan bagi legenda sepakbola Jepang tersebut.

Calon Lawan Timnas Indonesia Ngamuk: Jepang Bantai Habis China, Australia Dipecundangi Bahrain

Shinji Ono bermain selama 22 menit dalam pertandingan Consadolle Sapporo melawan Urawa Red Diamonds di Sapporo Dome, Minggu 3 Desember 2023.

Ketika ditarik keluar, suporter yang memadati tribun stadion memberi apresiasi. Di usia 44 tahun, Shinji Ono memilih untuk pensiun dari karier sebagai pemain.

Jadwal Lengkap Perempat Final Olimpiade 2024: Timnas Prancis Lawan Argentina

Shinji Ono pensiun

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Shinji Ono adalah salah satu bintang andalan Timnas Jepang di masa muda. Dia memulai karier profesional bersama Urawa Reds pada 1998.

Kunjungi Asiana, Pemain Jepang Berdarah Indonesia Kagum dengan Bakat Pemain Lokal

Tiga tahun berselang, bakatnya membuat klub asal Belanda, Feyenoord tertarik. Lima tahun dia habiskan waktu berkarier di Negeri Kincir Angin.

Sempat kembali ke Urawa Reds selama dua tahun, Ono merantau kembali ke Jerman untuk gabung dengan Vfl Bochum. Pada 2010, dia kembali ke Jepang dengan menerima tawaran Shimizu S-Pulse.

Setelah itu kariernya berlanjut ke Western Sydney, tim Australia pada 2012 hingga 2014. Lanjutannya dia jadi bagian Consadole Sapporo hingga 2019. Sempat hijrah ke FC Ryukyu selama dua tahun, kemudian kembali lagi ke Sapporo.

Sepanjang karier profesionalnya, total tujuh gelar juara berhasil didapat. Rinciannya Piala UEFA, Liga Australia, J League, J2 League, Piala Super Jepang, dan dua kali Liga Champions Asia.

Bersama Timnas Jepang, Ono mencatatkan 56 penampilan. Dia menjadi bagian dari skuad yang mentas di Piala Dunia 1998, 20002, dan 2006.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya