Pemain Korea Utara Marah dan Ancam Pukul Ofisial Jepang di Sepakbola Asian Games 2023

Korea Utara saat melawan Jepang di Asian Games 2023
Sumber :
  • AP Photo/Louise Delmotte

China – Cabang olahraga sepakbola Asian Games 2023 telah melewati babak perempat final. Ada kejadian yang viral saat pertandingan antara Jepang melawan Korea Utara di Xiaoshan Sports Centre Stadium, kemarin.

Bursa Asia Bergejolak Imbas The Fed Kasih Sinyal Pemangkasan Suku Bunga Lanjutan

Momen itu terjadi pada menit 73. Pemain Korea Utara, Kim Yusong meminta minum kepada salah satu ofisial Jepang di tengah lapangan.

Akan tetapi, dia sempat menggertak memukul ofisial Jepang. Melihat kejadian tersebut, wasit langsung memberi respons cepat dan tegas.

Hari Raya Galungan dan Kuningan, Menag Sapa Keluarga Masyarakat Hindu Indonesia di Jepang

Korea Utara saat melawan Jepang di Asian Games 2023

Photo :
  • AP Photo/Louise Delmotte

Dia mengeluarkan kartu kuning dari saku dan diberikan kepada Kim Yusong. Tapi pemain bernomor punggung 16 itu santai saja menanggapi ganjaran dari wasit.

Sejarah Indonesia di Piala Asia U-20, Pernah Juara dan Hajar Jepang

Potongan video tersebut kini menjadi viral di media sosial. Banyak yang terheran-heran melihat sikap Kim Yusong terhadap ofisial Jepang, dan bertanya-tanya apa yang membuatnya melakukan hal itu.

Saat momen itu terjadi, Korea Utara sedang tertinggal. Jepang membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit 50 melalui gol dari Kotaro Uchino.

Baru pada menit 74 Korea Utara bisa memberi gol balasan. Adalah Kim Kuk-bom yang mengukir namanya di papan skor.

Jepang kembali unggul enam menit berselang. Yuta Matsumura berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Korea Utara lewat eksekusi penalti.

Pada babak semifinal nanti, Jepang akan berhadapan dengan Hong Kong. Sedangkan pertandingan lainnya mempertemukan Korea Selatan dengan Uzbekistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya