J League 2023: 3 Poin Penting dalam Derby Yokohama

Derby Yokohama di J League
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – Derby Yokohama tersaji dalam pekan ke-25 J League 2023 antara Yokohama FC vs Yokohama F. Marinos. Kedua tim saling berhadapan di NHK Spring Mitsuzaea Football Stadium, Sabtu 26 Agustus 2023.

Banyak Pertandingan Hingga Konser, Pariwisata Olahraga dan Musik Diprediksi Meroket Dua Kali Lipat

Kedua tim sejatinya memiliki hubungan erat sejak awal berdiri. Yokohama FC merupakan tim yang didirikan oleh suporter Yokohama Flugels. Ketika itu mereka tak tertima tim kebanggaan dilebur dengan Yokohama Marinos pada 1999.

Peleburan itulah yang membuat nama tim menjadi Yokohama F. Marinos. Karena tak terima tim idola mereka dilebur, akhirnya para penggemar mendirikan Yokohama FC.

Hasil Pertandingan PSS Sleman Vs Persik Kediri: Super Elja Dibungkam 2 Gol Tanpa Balas

Derby Yokohama di J League

Photo :
  • Dok. J League

Yokohama FC sejak berdiri terus merangkak di kompetisi sepakbola Jepang. Mereka akhirnya bisa menembus J League pada 2007. Mereka sempat terdegradasi kembali, dan naik ke kasta tertinggi pada 2020.

Ditlantas Polda Sumut Siapkan Rute Tercepat Bagi Atlet PON 2024 dari Hotel ke Venue

Musim ini status Yokohama FC adalah tim promosi. Mereka belum bisa tampil konsisten sehingga berada di zona degradasi. Posisi ke-17 klasemen J League jadi tempat mereka.

Menghadapi Yokohama F. Marinos jelas bukan tugas mudah. Karena tim tamu datang dengan status sang pemuncak klasemen sementara ini.

Lini depan Yokohama F. Marinos juga merupakan ancaman bagi Yokohama FC. Apalagi mereka sudah kebobolan 44 kali dari 24 pertandingan musim ini.

Anderson Lopes. Yan Matheus, Kota Mizumnuma, dan Elber adalah andalan lini depan Marinos. Nama mereka ada di daftar teratas pencetak gol dan assist sementara ini.

Pada pertemuan pertama, Yokohama FC dipaksa menyerah lima gol tanpa balas. Dan dalam lima pertemuan terakhir, Marinos mencatatkan tiga kali menang, sekali imbang dan kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya