Tangisan Andres Iniesta di Laga Terakhir Bersama Vissel Kobe

Andres Iniesta di laga terakhir bersama Vissel Kobe
Sumber :
  • AP Photo/Hiro Komae

VIVA Bola – Andres Iniesta menjalani laga terakhir bersama Vissel Kobe. Dia turun bermain saat melakoni laga lanjutan J League 2023 melawan Consadole Sapporo di Noevir Stadium pada Sabtu sore WIB 1 Juli 2023.

Ngeri, Pemain Thailand Pukul Kepala Lawan Hingga Jatuh di Lapangan

Setelah pertandingan ini, Iniesta dan Vissel Kobe sepakat mengakhiri kontrak. Seharusnya, kontrak pria asal Spanyol itu masih ada sampai akhir 2023 nanti.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-1 ini, Andres Iniesta bermain selama 57 menit. Dia digantikan pada babak kedua, dan tepuk tangan dari tribun stadion diberikan untuknya.

Real Madrid Bisa Bikin Liverpool Rugi

Andres Iniesta di laga terakhir bersama Vissel Kobe

Photo :
  • AP Photo/Hiro Komae

Iniesta nampak haru saat memberi ucapan perpisahan di Noevir Stadium. Pihak klub melakukan upacara perpisahan untuk gelandang berusia 39 tahun tersebut.

Aroma Negeri Samba Makin Kental, Arema FC Rekrut Gustavo Correa

"Ketika saya datang ke Vissel Kobe lima tahun lalu, saya tidak dapat membayangkan bahwa perjalanan ini akan seindah dan mengharukan seperti ini akan membawa kembali kenangan berharga," kata Iniesta, dikutip dari Goal Jepang.

"Cinta dan rasa hormat yang Anda tunjukkan kepada saya sejak hari pertama kami datang ke sini, perasaan itu sangat besar bagi saya. Sebagai individu dan atas nama keluarga, saya ingin mengucapkan terima kasih," imbuhnya.

"Ketika saya tiba di tahun 2018, saya berjanji untuk membuat klub ini lebih besar dan saya merasa telah melakukannya dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik di dalam dan luar lapangan. Saya harap Anda merasa bangga pada diri sendiri, seperti yang saya rasakan tentang tim ini."

"Beberapa bulan terakhir merupakan waktu yang sulit bagi saya dan semua orang yang terlibat. Di akhir karier, saya ingin pensiun sambil tetap bermain di lapangan, jadi saya memutuskan untuk mengikuti perasaan itu dan mengambil langkah selanjutnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya