Menelan 12 Korban, Ini 5 Fakta Mengerikan Kerusuhan Sepakbola di El Salvador

Kerusuhan maut penonton sepakbola di El Salvador
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola - Sebelumnya ramai kerusuhan terjadi di sepkbola El Salvador yang mempertemukan Alianza FC vs Deportivo FAS di Stadion Cuscatlan pada Sabtu 20 Mei 2023 lalu.

Suporter Timnas Portugal Yakin Cristiano Ronaldo Bakal Main di Piala Dunia 2026

Laga Alianza FC vs Deportivo FAS di babak perempat final playoff leg kedua di Liga Divisi Utama. Setelah bentrok laga pun terpaksa harus dihentikan. Berikut beberapa fakta mengerikan kerusuhan sepakbola di El Salvador dilansir berbagi sumber:

1. Menelan 12 Korban

India Terima 291 Lamaran Kerja Jadi Pelatih Tim Nasional Sepakbola, Ramai Arsitek Lisensi UEFA

Kericuhan di El Salvador

Photo :
  • twitter.com/escenariosv

Tragedi kerusuhan sepakbola di El Salvador yang mempertemukan Alianza FC vs Deportivo FAS dalam babak perempat final divisi utama. Dalam laga tersebut kerusuhan pecah dan tidak bisa dihindari. Hingga saat ini total korban yang meninggal ada 12 orang.

Timnas Jerman Tersingkir dari EURO 2024, Berikut Reaksi Suporter Tuan Rumah

Selain menelan 12 orang meninggal, kejadian tersebut juga menimbulkan ratusan orang yang mengalami cedera yang sangat serius dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat terinjak-injak

2. Kronologi

Kericuhan di El Salvador

Photo :
  • twitter.com/escenariosv

Kronologi kejadian saat suporter yang tidak memiliki tiket dan memaksa masuk ke Stadion yang sudah penuh. Hal tersebut terjadi di gerbang utama masuk stadion.

Dilansir TalkSPORT, digambarkan oleh salah satu petugas Stadion. Para suporter yang hendak masuk ke lapangan mendapatkan dorongan dari belakang yang hendak masuk ke stadion, di situlah kerusuhan pecah.

3. Presiden El Salvador Turun Tangan

Kerusuhan maut penonton sepakbola di El Salvador

Photo :
  • AP Photo

Melalui akun Twitternya, Presiden El Salvador menyayangkan kejadian tersebut. Pihaknya pun akan melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut dari mulai tim, manajer hingga federasi sepakbola El Salvador

4. Pertandingan Diberhentikan

Kerusuhan maut penonton sepakbola di El Salvador

Photo :
  • AP Photo

Laga Alianza FC vs Deportivo FAS terpaksa harus dihentikan setelah kerusuhan terjadi di dalam stadion. Kejadian tersebut juga sangat disesalkan oleh federasi sepakbola El Salvador. Seharusnya hal tersebut tidak terjadi, ditambah lagi menelan korban yang cukup banyak.

"Federasi Sepakbola Salvador sangat menyesali peristiwa yang terjadi di Stadion Cuscatlan. Kami juga menunjukan solidaritas terhadap korban yang terkena dampak dan meninggal dunia dalam insiden ini" tulis organisasi itu di Twitter, dilansir ESPN.

5. Penjualan Tiket Palsu

Sedangkan menurut Jaksa Agung El Salvador, Rodolfo Delgado melalui akun twitter pribadinya. Bahwa pihaknya akan memanggil pihak pengelola stadion Cuscatlan serta para para petinggi klub untuk mempertanggung jawabkan kejadian tersebut.

Selain itu juga Rodolfo menduga ada penjualan tiket palsu yang membuat para suporter memaksa masuk ke dalam stadion yang merasa telah memiliki tiket.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya