4 Pesepakbola Dunia Ini Mengalami Kematian Paling Tragis

Eks Penyerang Nantes, Emiliano Sala.
Sumber :
  • instagram.com/emilianosala9/

VIVA Bola – Dunia sepakbola tak hanya tentang kemenangan dan kekalahan di lapangan hijau, namun juga mencakup beragam insiden yang menerpa pemainnya.

Menyayat Hati, Tangis Perantau Pecah saat Saksikan Pemakaman Ibunya Cuma Lewat Video Call

Tak sedikit insiden atau peristiwa yang terjadi dengan hilangnya nyawa seorang pemain. Tragedi yang terjadi itu pun menyisakan duka mendalam bagi klub maupun bagi keluarga pemain. Berikut 4 Pesepakbola Dunia yang Mengalami Kematian Paling tragis yang dilansir VIVA dari berbagai sumber:

1. Robert Enke

Seorang Wanita Diduga Bunuh Diri, Tabrakkan Badan ke KRL

Robert Enke

Photo :
  • sportgate

Mantan kiper Benfica ini meninggal setelah ditemukan bunuh diri pada Rabu, 11 November 2009 silam. Saat itu, Robert Enke yang berstatus sebagai kiper timnas Jerman menabrakkan diri ke kereta api yang tengah melaju cepat di lintasan Neustadt am Rübenberge. Enke diketahui melakukan bunuh diri setelah bertahun-tahun mengalami depresi.

Jokowi Kenang Faisal Basri: Beliau Ekonom Kritis

2. Emiliano Sala

Bomber Cardiff City yang tewas dalam kecelakaan pesawat, Emiliano Sala

Photo :
  • Sky Sports

Penyerang Cardiff City, tragedi paling memilikan Emiliano Sala alami di dunia sepak bola. Bahkan hingga kini jasadnya belum ditemukan. Pada 21 Januari 2019, Sala menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat yang kehilangan kontak di perairan perbatasan Prancis dan Inggris.

3. Jose Antonio Reyes

Mendiang winger Arsenal, Jose Antonio Reyes

Photo :
  • Daily Mirror

Mantan pemain andalan Arsenal, Jose Antonio Reyes meninggal dunia pada 1 Juni 2019 lalu karena kecelakaan tunggal. Pemain asal Spanyol itu meninggal dalam kecelakaan saat mengendarai mobil dengan kecepatan 237 kilometer per jam.

Dalam insiden itu, mobil yang dikendarai Reyes mengalami pecah ban hingga membuat mobilnya oleng dan keluar jalan hingga menabrak pembatas jalan.

4. Ahmed Atef Daraghmaeh

Ahmed Atef Daraghmaeh

Photo :
  • Istimewa

Sepak bola Palestina merasakan duka mendalam di pengujung tahun 2022. Salah satu bintang bola, Ahmed Atef Daraghmaeh dijemput maut usai tiga peluru menyarang ke tubuhnya dari tembakan tentara Israel.

Nyawa pemain 23 tahun itu melayang saat pecahnya baku tembak antara pasukan Israel yang menguasai Kota Nablus, tepatnya saat mengawal warga Yahudi yang tengah berkunjung ke situs makam Yusuf. Itulah 4 pesepakbola dunia yang mengalami kematian paling memilukan yang tak banyak diketahui penggemar boa. Semoga bermanfaat!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya