Bursa Calon Pelatih Timnas Brasil, Zidane Kandidat Terdepan

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA Bola – Legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane, masuk ke daftar calon pelatih baru Timnas Brasil. Dia menjadi nama baru setelah Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Zinedine Zidane Mustahil Latih Arab Saudi, Lebih Tertarik Melatih Timnas Ini

Tim Samba tengah mencari sosok juru taktik baru setelah Tite memutuskan mundur usai Neymar cs tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Brasil tersingkir setelah kalah 2-4 dari Timnas Kroasia setelah keduanya bermain sama kuat 1-1 selama 120 menit.

Dimas Drajad 'Cosplay' Zidane-Materazzi, Persib Bandung Gagal Tekuk Lion City Sailors

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Instagram/@mrpepguardiola

Selepas Piala Dunia, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) pun mulai menyusun sejumlah nama potensial untuk menjadi suksesor Tite. Sebelumnya, sederet pelatih berpengalaman sudah menjadi target, mulai dari Carlo Ancelotti, Guardiola, dan Mourinho.

Dua Sanksi Berat dari FIFA Intai Timnas Bahrain Jika Menolak Main di Indonesia

Namun, dua nama pertama sudah menegaskan komitmennya untuk tetap melatih klubnya saat ini. Sedangkan, nama Mourinho masih sebatas rumor.

Terbaru, muncul nama Zinedine Zidane sebagai kandidat arsitek anyar Selecao. Dikutip L'Equipe, dia dianggap telah memenuhi sejumlah syarat untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Photo :
  • Football Espana

Terpenting, Zidane sedang tak terikat kontrak dan telah memenangi sejumlah trofi bergengsi di level klub. Dari situ, pria asal Prancis dirasa pantas menjadi bos Tim Samba berikutnya.

Dinukil dari Marca, Zidane juga berpengalaman dengan sejumlah penggawa Brasil ketika masih menangani Real Madrid, seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eder Militao, dan Casemiro.

Kendati demikian, pemilihan Zidane akan bergantung pada keputusan Didier Deschamps. Andai dia tak melanjutkan kontraknya dengan Timnas Prancis, pria berkepala pelontos itu akan jadi kandidat terdepan menangani Les Bleus.

Selain yang sudah disebutkan, Brasil juga mempertimbangkan nama lain, seperti Marcelo Gallardo, Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Roberto Martinez, dan Rafael Benitez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya