Kata Thibaut Courtois Usai Bawa Real Madrid Juara Liga Champions

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA – Thibaut Courtois tampil gemilang saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 pada laga final Liga Champions di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022.

Dicoret Como dari Serie A, Raphael Varane Umumkan Pensiun

Kiper asal Belgia itu berhasil menghalau gempuran demi gempuran yang dilakukan pemain Liverpool. Gawangnya pun tetap suci hingga laga berakhir. Sedangkan gol kemenangan Madrid dicetak oleh Vinicius Junior menit ke-59.

Bagi Courtois, ini adalah trofi Liga Champions pertama dalam kariernya. Selanjutnya, dia menegaskan ingin gelar Liga Champions yang kedua, ketiga, atau bahkan keempat bersama El Real.

Mengejutkan, Mantan Kiper Andalan Real Madrid Ingin Gabung Barcelona

"Ini adalah salah satu momen terbaik dalam karierku. Aku sudah menang banyak trofi besar bersama banyak klub, dan di sini juga. Tapi, ini merupakan sebuah mimpi bisa memenangi Liga Champions dengan Real Madrid," kata Courtois di situs UEFA.

"Ini merupakan perasaan terbaik di sepanjang hidupku, di samping kelahiran anakku. Aku sangat bangga bisa memenangi Liga Champions pertamaku, sungguh indah memenangi Liga Champions untuk pertama kali, tapi aku ingin yang kedua, ketiga, keempat," kata dia menambahkan lagi.

Real Madrid Pastikan Jude Bellingham Baik-baik Saja

Selain menjadi juara,  Thibaut Courtois juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid


 

Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe

Real Madrid Umumkan Cedera Kylian Mbappe

Real Madrid akan kehilangan Kylian Mbappe untuk beberapa pekan ke depan.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2024