Pelatih Persija: Ceres Negros Tim Eropa

Pertandingan Piala AFC antara Ceres Negros kontra Persija Jakarta
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Persija Jakarta menjamu Ceres Negros dalam pertandingan lanjutan Grup G Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 23 April 2019. Bagi tim tuan rumah, kemenangan menjadi harga mati.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Menempati urutan ketiga klasemen sementara, Persija baru mengoleksi empat poin. Sedangkan Ceres menempati urutan teratas dengan raihan sembilan poin.

Untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya, tim berjuluk Macan Kemayoran mesti menang. Karena di atas mereka masih ada Becamex Binh Duong yang mengumpulkan tujuh poin.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Pelatih Persija, Ivan Kolev mengatakan memang tidak mudah untuk berhadapan dengan Ceres. Pada pertemuan pertama, mereka harus pulang dengan tangan hampa karena kalah 0-1.

Ceres dianggap Kolev bukanlah tim yang menggambarkan sepakbola Filipina. Dari skuat yang ada, mereka justru terlihat seperti tim yang berasal dari Eropa.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Kita sudah tahu besok kita bertemu Ceres yang seperti bukan tim Filipina, tapi tim Eropa, karena semua pemain mereka berasal dari sana," kata Kolev dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin 22 April 2019.

Terkait evaluasi dari pertandingan pertama, diakui Kolev memang anak asuhnya tidak bermain maksimal. Tapi, mereka kini sudah tahu bagaimana harus meladeni permainan Ceres.

"Menurut saya pada pertandingan pertama kita tidak siap, karena kalau kita bertemu tim seperti ini kita harus berbeda, karena kebiasaan mereka juga lain. Kita juga tidak bisa bermain begitu bagus," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya