Perjalanan Jauh ke Bacolod Kuras Stamina Pemain Persija

Pelatih Persija, Ivan Kolev
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Persija Jakarta bakal melakoni laga berat melawan pemuncak klasemen, Ceres Negros, dalam matchday 3 Grup G Piala AFC 2019. Armada Macan Kemayoran bakal melawat ke Panaad Stadium, Bacolod, Rabu 3 April 2019 WIB. Membawa misi meraih poin penuh di markas lawan, Persija bakal tampil militan dalam laga nanti.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Jelang duel kontra Ceres Negros, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev, menegaskan bahwa dua hal yang harus dijaga pasukannya adalah fokus dan konsentrasi. Tak cuma itu, juru taktik berpaspor Bulgaria ini meminta anak asuhnya untuk menciptakan peluang sebanyak mungkin selama waktu normal 90 menit.

Tak cuma itu, Kolev juga sedikit membocorkan soal strategi yang akan diterapkan nanti. Diungkapkan Kolev, Persija akan bermain dengan gaya bermain sendiri, sesuai dengan karakter yang dimiliki tim.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

"Ya, akan jadi pertandingan yang ketat. Tapi, kami sudah siap dan akan bermain dengan gaya kami sendiri. Yang saya selalu katakan kepada pemain adalah bagaimana fokus dan konsentrasi. Juga untuk membuka peluang sebanyak mungkin dalam 90 menit," ujar Kolev dikutip Persija.id.

Selain Kolev, pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur, juga membawa kabar baik jelang laga. Menurut Sansan, saat ini kondisi fisik para pemain Persija sudah semakin meningkat. Sansan juga membeberkan alasan mengapa Persija berangkat ke Bacolod lebih awal, lantaran tahu jarak yang ditempuh sangat jauh. Oleh sebab itu, dengan berangkat lebih awal para pemain punya waktu untuk memulihkan kondisi fisiknya.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

"Kami sudah melakukan persiapan di Jakarta sampai di Bacolod. Kami datang lebih awal karena perjalanan kami sangat jauh dan menguras tenaga. Saat ini kondisi fisik pemain berangsur naik. Mudah-mudahan peak performance-nya nanti pas hari H pertandingan," kata Sansan.

Persija saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan poin 4. Catatan ini terpaut dua poin dari Ceres Negros di posisi puncak. (luz)

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024