MU Depak PSG, Mourinho Ikut Girang

Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United
Sumber :
  • ESPN

VIVA – 

Pengakuan Ancelotti Usai Real Madrid Dipecundangi Lille

Kesuksesan Manchester United lolos ke peremepatfinal Liga Champions memang tengah jadi sorotan. Bagaimana tidak, armada Manchester Merah berhasil melaju ke babak delapan besar setelah menyingkirkan tim kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

MU datang ke Parc des Princes, markas PSG, untuk menghadapi leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 dengan modal defisit dua gol. Karena saat menjamu PSG di Old Trafford, MU kalah 0-2 dari pasukan Thomas Tuchel.

Kai Havertz Mempesona dalam Duel Arsenal Vs PSG

Akan tetapi, meski dengan keterbatasan lantaran badai cedera yang menghantam tim MU mampu tampil lepas. Sumbangan dua gol Romelu Lukaku dan gol penentu titik penalti Marcus Rashford, memastikan langkah MU ke perempatfinal setelah menang 3-1. Meski secara agregat MU dan PSG berbagi angka 3-3, tapi Paul Pogba cs unggul produktivitas gol tandang.

Pujian pun datang bergelombang kepada skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer. Dan yang unik, kesuksesan MU ini juga mendapat perhatian dari mantan manajernya, Jose Mourinho. 

Robert Lewandowski Samai Rekor Lionel Messi dan Kangkangi Ronaldo

Manajer asal Portugal itu melihat mental dan kepercayaan diri para pemain MU yang jadi kunci kemenangan MU atas PSG di pertemuan kedua. Secara tersirat, Mourinho juga merasakan sentuhan tangan dingin Solskjaer yang mampu mendongkrak performa Setan Merah.

"Jika tanggung jawab di hari-hari buruk ditujukan kepada manajer, maka tanggung jawab di hari-hari baik juga untuk manajer. Hasil Ajax (Amsterdam) dan Manchester United adalah hasil yang sangat fenomenal. Terima kasih untuk mereka, untuk United. Ada sisi mental dan kepercayaan diri," ujar Mourinho dikutip

.

Selanjutnya, MU akan melawat ke Emirates Stadium dalam laga lanjutan Premier League 2018/2019 pekan ke-30, Minggu 10 Maret 2019 WIB.

Borussia Dortmund kalahkan Celtic 7-1 di Liga Champions

Klasemen Liga Champions: Borussia Dortmund di Puncak, Kejutan Brest, Real Madrid Papan Tengah

Borussia Dortmund memuncaki klasemen sementara Liga Champions musim ini sampai pekan kedua ini setelah mereka tampil subur dengan dua kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2024