Bintang Baru Bikin Gol Debut, Barcelona Sementara Ungguli Tottenham

Bintang anyar Barcelona, Artthur Melo
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports

VIVA – Barcelona berhadapan dengan wakil Inggris, Tottenham Hotspur dalam laga di ajang pramusim, International Champions Cup (ICC) 2018. Dalam laga yang digelar di Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat, armada Los Azulgranas tampil impresif dan mampu mengungguli Tottenham.

Lihat Senyum Keanu, Angelina Sondakh Nangis Ingat Adjie Massaid: Mirip Banget Sama Kamu

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih belum menurunkan megabintang Lionel Messi, yang masih dalam masa liburan usai tampil di Piala Dunia 2018. Valverde menurunkan beberapa pemain muda seperti Munir El-Haddadi, Juan Miranda, Marlon Santos, dan tentunya pemain anyar, Arthur Melo.

Sementara di kubu Tottenham, armada The Lilywhites masih tanpa beberapa pemain inti seperti Harry Kane, Kyle Walker, dan Danny Rose. Tottenham juga tampil dengan beberapa nama pemain muda semisal Cameron Carter-Vickers, Luke Amos, dan Georges-Kevin N'Koudou.

Profil Carlos Pena, Pelatih Baru Persija: Pernah Main Bareng Lionel Messi dan Iniesta

Barcelona unggul lebih dulu di menit 15 lewat gol yang dicetak Munir El Haddadi. Menerima umpan manis Rafinha Alcatara, Munir mampu meloloskan diri dari pengawalan para pemain belakang Tottenham. Dengan muda winger 22 tahun ini memembobol gawang Paulo Gazzaniga.

Ousmane Dembele nyaris menggandakan keunggulan Barcelona di menit 25. Melakukan penetrasi ke kotak penalti Tottenham, eks bintang Borussia Dortmund ini langsung melepaskan sepakan keras jarak dekat. Sayang, bola sepakan Dembele masih mampu diblok Gazzaniga.

Lionel Messi Jelaskan Kondisi Cederanya Jelang Kontra Peru di Copa America 2024

Pemain anyar, Arthur Melo, kemudian mampu menggandakan keunggulan The Catalans di menit 29.  Kembali lewat kreasi Rafinha, Melo mampu mencatat gol perdananya setelah diboyong dari Gremio beberapa pekan lalu.

Tottenham yang mengalami defisit dua gol, terus mencoba uintuk memperkecil ketinggalan. Akan tetapi, pasukan Mauricio Pochettino gagal mencetak gol di babak pertama. Hingga babak pertama usai, Barcelona untuk sementara unggul 2-0.

Susunan Pemain:

Barcelona: Jesper Cillessen (gk); Nelseon Semedo, Marlon Santos, Clement Lenglet, Juan Miranda, Rafinha Alcantara, Sergi Roberto, Andre Gomes (Ricard Puig'26), Denis Suarez (Carles Perez'22), Arthur Melo, Munir El-Haddadi.

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga (gk); Serge Aurier, Cameron Carter-Vickers, Ben Davies, Kyle Walker-Peters, Moussa Sissoko ( Georges-Kevin N'Koudou'35), Luke Amos, Son Heung-Min, Lucas Moura, Fernando Llorente.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya