Susunan Pemain: Belgia Vs Jepang

Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Tim tangguh Eropa, Belgia, akan berhadapan dengan wakil Asia, Jepang, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018. Duel kedua tim bakal dilangsungkan di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Selasa 3 Juli 2018 dini hari WIB.

Kevin De Bruyne Marah-marah, Rekan Setimnya Tak Mau Melawan

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menurunkan pasukan terbaiknya dalam laga ini, guna mengamankan satu tiket di babak perempat final. Martinez tetap mengandalkan bomber Manchester United, Romelu Lukaku, yang hingga saat ini sudah mencetak empat gol.

Peran Lukaku akan didukung oleh dua winger berkecepatan, Yannick Ferreira Carrasco, dan Dries Mertens. Sementara itu, bintang Chelsea, Eden Hazard, akan menopang dari lini tengah, bersama Kevin De Bruyne dan Axel Witsel.

3 Pemain Timnas Jepang yang Main di Eropa Unjuk Ketajaman

Di lini belakang, duet Toby Alderweireld dan Vincent Kompany bakal jadi benteng kokoh armada De Rode Duivels. Selain Kompany dan Alderweirled, ada dua nama bek sayap Thomas Meunier dan Jan Vertonghen.

Sementara itu dari kubu Jepang, Akira Nishino juga menurunkan tim terbaiknya. Kuartet defender, Maya Yoshida, Gen Shoji, Hiroki Sakai, dan Yuto Nagatomo, akan jadi andalan Nishino di lini belakang.

Ancaman untuk Timnas Indonesia, Jepang Ngamuk Bantai Bahrain 

Sementara itu, dua gelandang, Gaku Shibasaki dan kapten tim, Makoto Hasebe, akan menjaga keseimbangan tim di lini kedua. Lalu, dua winger, Takashi Inui dan Genki Haraguci, akan mendukung penyerang utama, Yuya Osako. Bintang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, juga akan membantu serangam armada Samurai Biru dengan posisi tepat di belakang Osako.

Susunan Pemain:

Belgia: Thibaut Courtois (gk); Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Ferreira Carrasco, Eden Hazard, Dries Mertens, Romelu Lukaku.

Jepang: Eiji Kawashima (gk); Hiroki Sakai, Gen Shoji, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo, Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki, Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui, Yuya Osako.

Penyerang Timnas Jepang, Ayase Ueda

Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selebgram Jepang Tebar Psywar

Timnas Jepang perkasa di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka menjadi tim yang tak terkalahkan hingga saat ini. Selebgram Jepang, Taiyo Kimura, pun

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024