Keita Ingatkan Barcelona Jangan Remehkan AS Roma

Eks Gelandang Barcelona dan AS Roma, Seydou Keita.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Barcelona bakal menjamu AS Roma di leg 1 babak perempatfinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 5 April 2018. Duel di Camp Nou ini mendapat sorotan dari eks pilar tim nasional Mali, Seydou Keita yang memperingatkan Barcelona untuk menghormati AS Roma.

Kebijakan Transfer AS Roma Tak Meyakinkan

Keita yang selama bermain telah memenangkan dua kali trofi Liga Champions bersama Barcelona pada tahun 2008 dan 2012. Ia juga pernah menghabiskan sisa karier sebagai pemain di AS Roma selama dua musim sebelum memutuskan untuk gantung sepatu.

"Barcelona memang difavoritkan untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Tapi musim ini belum berakhir, jadi mereka harus menghormati AS Roma," kata Keita kepada Mundo Deportivo.

Ada Duel Serie A di Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Alasan Keita agar Barcelona respek terhadap AS Roma karena Serigala Ibukota sudah menunjukkan tren positif selama berkompetisi di Eropa musim ini. Pada babak fase grup, skuat besutan Eusebio Di Frencesco ini mampu menjungkalkan tim-tim besar seperti, Chelsea dan Atletico Madrid.

"Di babak penyisihan grup, mereka mampu memimpin grup yang berisi Chelsea dan Atletico Madrid. Ini membuktikan mereka akan menjadi tim yang sulit untuk dihadapi," lanjutnya.

Timnas Arab Saudi Cuma Punya 1 Pemain Abroad, Main di Serie A Kayak Jay Idzes

Keita juga melihat AS Roma sedang mengalami pencapaian yang berbeda saat berlaga di Serie A dan Liga Champions. Musim ini, Giallorossi hanya terpaku di urutan ketiga klasemen sementara Liga Italia, namun berhasil memecahkan rekor perjalanan mereka di Liga Champions dengan menembus babak perempatfinal.

"Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika mereka bermain baik di kompetisi domestik dan mengalami keburukan di Eropa, tapi musim ini adalah sebaliknya. Saya melihat mereka lebih kuat di Liga Champions dan kurang begitu bagus di Serie A," ucapnya. (ren)

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi

Mengejutkan, AS Roma Pecat Daniele De Rossi

Kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Mereka resmi memecat Daniele De Rossi dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024