Boaz dan Riedl Diminta Jangan Tinggalkan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, dan kapten tim Boaz Solossa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Masa depan Boaz Solossa dan Alfred Riedl di Tim Nasional Indonesia sempat mencuat menjadi kontroversi. Sebab, keduanya diisukan bakal pensiun. Namun, belakangan mereka memberi bantahan dan mengaku siap kembali ke Skuat Garuda jika dibutuhkan.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Harapan agar keduanya bertahan disampaikan oleh mantan pemain timnas Indonesia, Bima Sakti. Menurutnya, Riedl telah menunjukkan kinerja bagus dalam menangani Skuat Garuda di Piala AFF 2016 lalu hingga bisa melaju ke babak final.

"Saya lihat kinerjanya Riedl bagus. Pandangan saya kalau Riedl masih dipertahankan, dia bisa membawa timnas jadi lebih bagus lagi," kata Bima kepada wartawan, Rabu 21 Desember 2016.

Dulu Dianggap Mustahil, Kini Pemain Indonesia Ada yang Main di Premier League

"Tapi semua itu kembali lagi ke tangan PSSI, apa mau mempertahankan dia atau mencari pengganti pelatih lainnya," tambah pria yang kini menjadi asisten pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Sedangkan terkait dengan Boaz, menurut Bima sosok penggantinya di timnas Indonesia belum ada. Selain berpengalaman, striker kelahiran Sorong, Papua tersebut belum ada tandingannya dari pemain lokal lainnya.

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

"Saya rasa Boaz belum layak untuk pensiun, karena dia masih memiliki permainan yang bagus, dan saya sampai sekarang belum melihat ada pemain yang seperti dia di timnas," tutur Bima.

(ren)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

2.086 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Laga Indonesia Vs Filipina

Ribuan aparat gabungan dikerahkan untuk menjaga dan mengawal jalannya laga sepak bola antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2024