Semen Padang FC Resmi Kontrak 7 Pemain Asing

Semen Padang FC
Sumber :
  • instagram.com/semenpadangfcid

Padang –  CEO Semen Padang FC, Win Bernadino menyebut pihaknya kini sudah mendatangkan tujuh legiun asing yang akan memperkuat tim Kabau Sirah bertarung di Liga 1 2024/2025. Bahkan, Ketujuh pemain tersebut saat ini sudah memulai latihan bersama di Lapangan SPFC Trainning Ground, Indarung.

Hadapi Mantan Klub, Pelatih Persib: PSM Sepenuhnya Berbeda

Menurut Win, gelombang kedatangan pemain asing itu sudah mulai sejak awal Juli 2024. Lima pemain yang datang di hari bersamaan ada Charlie Scoot (Inggris, Gelandang), Tin Martic (Bek, Kroasia), Jan Carlo Vargas Campos (Bek, Panama), Cornelius Stewart (Striker, Saint Vincent dan Grenadines) dan Kenneth Ngwoke (Nigeria, Striker).

Setelah itu, menyusul Ryohei Michibuchi (Jepang, Gelandang- Sayap) dan Kim Ming Gyu (Korea Selatan, Bek). Masih ada tersisa satu slot lagi, dan Win menyiratkan Semen Padang FC bakal memanfaatkannya juga.

Launching Tim PSMS Medan 2024, Edy Rahmayadi Berharap Lolos ke Liga 1

"Kedatangan tujuh pemain ini membuat komposisi pemain SPFC mulai komplet. Untuk legiun asing, tersisa satu slot lagi yang saat ini sedang melakukan pengurusan persyaratan,"kata Win Bernadino dikutip dari keterangan resminya, Jumat 19 Juli 2024.

Persib Bandung Siap Tunjukkan Taringnya di Markas PSM Makassar

Win bilang, dari tujuh pemain tersebut, dua di antaranya merupakan pemain asing yang memperkuat tim pada musim lalu. Mereka adalah, Kim dan Kenneth. 

"Keduanya, kita pertahankan karena secara kualitas dan kontribusi kepada tim sangat besar dan statistik mereka juga kita sama-sama liat sangat baik,” ujarnya.

Win berharap, lima lainnya yakni Tin Martic dari Kroasia, Vargas dari Panama, Stewart dari St. Vincent, Mica dari Jepang dan Charlie dari Inggris dapat dengan cepat menyatu bersama tim untuk menyongsong Liga 1 2024/2025. 

"Ketujuh pemain ini merupakan pemilihan bersama dengan tim pelatih. Semua pemain yang didatangkan juga merupakan andalan di klub mereka masing-masing di musim lalu. Untuk itu Ia berharap para pemain asing ini mampu memberikan kontribusi positif terhadap tim SPFC di Liga 1," ujar Win.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya