Semen Padang FC Perkenalkan Tim Pelatih untuk Liga 1 2024/2025

Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo
Sumber :
  • instagram.com/semenpadangfcid

Padang –  Semen Padang FC (SPFC) resmi memperkenalkan tim pelatih yang akan mendampingi Hendri Susilo dalam mengarungi Liga 1 2024/2025. Tim pelatih ini merupakan hasil diskusi manajemen dan permintaan langsung dari pelatih kepala, dengan menggabungkan pengalaman dan semangat baru untuk membawa skuad Kabau Sirah ke level selanjutnya.

Carlos Pena Minta Tidak Dihakimi karena Statistiknya yang Buruk

Hendri Susilo, pelatih kepala SPFC menyebut bahwa, keputusan manajemen mempertahankan Hengki Ardiles sebagai asisten pelatih dan Zulkarnain Zakaria sebagai pelatih kiper mencerminkan kepercayaan terhadap kontribusi mereka di musim-musim sebelumnya.

Dian Rama Saputra, kata Hendri, kembali bergabung dengan tim sebagai asisten pelatih. Coach Dian, alumni SPFC Academy, pernah membawa SPFC promosi ke Liga 1 di tahun 2018 dan mengantarkan tim PON Sumbar lolos ke PON Aceh-Sumut. 

Persija Pertahankan 5 Pemain Asing, Cuma 1 yang Dilepas

"Pengalaman dan dedikasinya tak perlu diragukan lagi,"kata Hendri Susilo dikutip dari keterangan resminya, Kamis 20 Juni 2024.

Pemain Semen Padang FC rayakan promosi ke Liga 1

Photo :
  • Instagram @semenpadangfcid
Tembus 6 Besar Jadi Target PSS Sleman di Liga 1 Musim 2024/2025

Sedangkan Irwansyah yang pernah membawa PSBS Biak juara dan promosi ke Liga 1, didapuk sebagai pelatih fisik. Kemampuannya dalam meningkatkan performa fisik pemain diharapkan dapat menjadi kunci kekuatan Semen Padang FC di musim depan.

Hendri Susilo mengungkap bahwa pemilihan tim pelatih ini merupakan hasil diskusi menyeluruh bersama manajemen. Dia optimistis dengan komposisi tim pelatih saat ini dan siap memulai persiapan latihan tim.

"Alhamdulillah tim pelatih sudah lengkap. Saya bersyukur diberi keleluasaan untuk memilih pendamping. Kami memilih Hengki, Zul, Dian, dan Pak Irwansyah karena pertimbangan pengalaman dan kerja sama yang pernah terjalin sebelumnya," ujar Hendri Susilo.

Hendri bilang, saat ini, fokus utama tim adalah menyusun program latihan dan mencari tambahan pemain untuk memperkuat skuad. Diperkirakan 70 hingga 80 persen skuad Kabau Sirah sudah terbentuk dan akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat.

Chief Executive Officer (CEO) SPFC, Win Bernadino, mendukung penuh keputusan tim pelatih dan berharap tim dapat segera bekerja untuk mencapai target di musim Liga 1 2024/2025.

"Kita berharap tim pelatih bisa segera menyusun jadwal persiapan tim agar bisa segera meningkatkan performa pemain dan membangun tim yang kompetitif," tutup Win Bernadino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya