Persiapan Matang Garuda Select Diuji Kolektivitas Bournemouth

Latihan pemain Garuda Select
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Garuda Select akan menghadapi Bournemouth U-18. Pertandingan digelar di markas akademi tim berjuluk The Cherries tersebut, Rabu 11 Maret 2020, pukul 18.00 WIB.

Sosok Penting di Manchester City Bakal Hengkang

Garuda Select mendatangi Bournemouth dengan persiapan serius. Satu hari sebelum pertandingan, tim sudah tiba di sana untuk menyiapkan diri lebih awal. 

Dengan demikian, para pemain diharapkan bisa lebih disiplin dan bertanggung jawab dalam mengatur segala bentuk persiapan, terutama untuk diri sendiri.

Hasil Lengkap: Inter Milan dan Real Madrid Menang, Borussia Dortmund Tumbang

"Para pemain melakukan perjalanan darat ke Bournemouth. Ini merupakan bagian penting dari pengembangan pemain," kata  Danny Holmes, asisten pelatih Garuda Select kepada Mola TV.

Garuda Select

Hasil Premier League: Comeback Arsenal dan Manchester City, Hujan 8 Gol Brentford Vs Wolves

"Mereka harus terbiasa bepergian jauh hingga menginap untuk melatih kesiapanbertanding. Tidur yang cukup dan segala persiapan lain, harus dilakukan sesuai porsinya," sambungnya.

Holmes mengatakan, Bournemouth bukan lawan sembarangan bagi  Subhan Fajri cs. Sebab, Bournemouth kualitas penguasaan bola yang harus diwasapdai. Ia berharap pemain Garuda Select bisa mengantisipasinya dengan baik dan mengaplikasikan materi latihan pada saat bertanding.

"Latihan difokuskan untuk membentuk kerjasama tim yang baik, terutama di sektor tengah dan depan. Hal ini dilakukan agar para pemain bisa merebut bola lebih cepat dari lawan," ucapnya.

Tidak hanya fokus mengawasi pergerakan lawan, inisiatif serangan juga harus dimaksimalkan oleh para pemain Garuda Select. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan situasi bola mati untuk menciptakan peluang yang bisa berbuah gol.

Salah satu buah konsistensi latihan bola mati adalah gol yang dicetak David Maulana saat menghadapi Huddersfield U18 pada pertengahan Februari 2020. "Latihan bola mati baik saat bertahan dan menyerang juga dimatangkan," sambung Holmes.

Gelandang Garuda Select, Brylian Aldama

Pada laga ini, Garuda Select dipastikan tidak akan diperkuat striker Bagus Kahfi yang harus absen karenca cedera. Posisi Bagus akan  diisi oleh Alfriyanto Nico.

Setelah Bournemouth, Garuda Select punya agenda menghadapi tim-tim kuat lain. Di antaranya ada Leicester City pada (28/3), Arsenal (4/4), hingga Manchester City pada akhir April 2020.

Pemilihan lawan ini tentu bertujuan untuk melatih mental serta kemampuan teknis para pemain dalam menghadapi atmosferpertandingan kompetitif di masa mendatang.


Susunan Pemain Garuda Select untuk hadapi Bournemouth

Risky Sudirman; Fajar Fathur Rahman, Kakang Rudianto, Dodi Irawan, Edgard Amping; David Maulana, Dika Kuswardani, Brylian Aldama, Ferdiansyah, Subhan Fajri; Alfriyanto Nico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya