Harapan Baru Garuda Select di Balik Cedera Bagus Kahfi

Striker Garuda Select, Bagus Kahfi
Sumber :
  • VIVA/Satria Permana

VIVA – Garuda Select terpaksa merelakan kemenangannya buyar saat berhadapan dengan Reading U-18 di Bearwood Park, Selasa 3 Maret 2020. Sempat unggul 2-0, tim arahan Dennis Wise dan Des Walker ini harus puas dengan skor imbang 2-2.

Pameran Industri Kesehatan Terbesar di Asia Tenggara Siap Digelar, Catat Tanggalnya!

Dua gol Garuda Select seluruhnya hadir dari Bagus Kahfi. Pemain Barito Putera itu membobol gawang lawan di menit 15 dan 19.

Sayangnya, Bagus gagal tampil penuh di laga ini. Dia mengalami cedera jelang babak pertama usai. Dia salah mengambil tumpuan setelah berduel udara dengan pemain Reading U-18.

Erick Thohir Akhirnya Buka Suara soal Kevin Diks

Usai laga, Bagus langsung dilarikan ke rumah sakit. Dia melakoni serangkaian prosedur pemindaian. Hasilnya, cukup mengkhawatirkan.

Pergelangan kaki Bagus patah. Ligamen Bagus juga mengalami pergeseran dan membuatnya harus melakoni operasi.

Cari Tim Berbakat Menuju Gothia Cup 2025, Erick Thohir Sambut Meet The World With SKF

Absennya Bagus, diakui Dennis, berpengaruh besar pada permainan timnya di laga tersebut. Muncul setitik kekecewaan lantaran anak-anak asuhnya gagal memetik kemenangan.

Para pemain Garuda Select merayakan gol

"Mengecewakan karena kami bermain baik di babak pertama. Kami harus lebih berani lagi. Tapi, sejujurnya ini hasil yang adil. Kami kehilangan Bagus dan ini mengubah jalannya pertandingan," kata legenda Chelsea dalam rilis Mola TV yang diterima VIVA.

Kendati demikian, Dennis melihat ada hal positif yang muncul dengan cederanya Bagus. Dia menyebut ada dua penggawa lainnya yang mendapat "panggung" untuk unjuk kemampuan dalam skuat Garuda Select.

"Arsa Ahmad dan Alfriyanto Nico jadi punya kesempatan untuk memperlihatkan kemampuan mereka," lanjutnya.

Usai Reading, Garuda Select masih punya serangkaian laga di Inggris. Maka itu, dia berharap pemain lainnya bisa jadi harapan baru untuk mengisi kekosongan Bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya