Eks Pelatih Timnas Wanita Ungkap Banyak Potensi Pemain di MilkLife Soccer Challenge Bandung

MilkLife Soccer Challenge Bandung
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Mantam pelatih Timnas Wanita Indonesia, Timo Scheunemann menilai banyak potensi pemain berbakat di MilkLife Soccer Challenge Bandung Series 1 2024

Psikolog Ungkap, Olahraga Sepakbola Punya Banyak Manfaat Buat Anak

Timo yang menjabat sebagai pelatih kepala MilkLife Soccer Chaa tersebut berharap ke depannya para pelatih yang telah menjalani coaching clinic mampu menambah intensitas berlatih di kelas ekstrakurikuler sekolah masing-masing.

“Saya melihat antusiasme di Bandung tergolong tinggi dan semoga berikutnya ada lebih banyak SD lain yang ikut bertanding di MilkLife Soccer Challenge. Ada yang unik di kota ini karena siswi-siswi KU 10 banyak yang berkualitas dibandingkan dengan kota-kota lain," kata Timo Scheunemann dalam keterangan resmi, Senin.

Junior League Tangerang Digelar, Sekda: Cari Bibit Unggul Atlet Sepakbola

"Saya juga respek kepada kebanyakan pelatih di sini karena terlihat mereka sudah menerapkan apa yang didapat dari coaching clinic. Saya berharap mereka dapat menambah intensitas berlatih di kelas ekstrakurikuler sekolah masing-masing,“ imbuh mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

MikLife Soccer Challenge Bandung Series 1 merupakan turnamen sepak bola putri antarsekolah yang mempertandingkan dua kategori kelompok umur yakni kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun​​​​​.

Kembangkan Sepakbola, Ponpes Darul Amanah Ikuti Turnamen Usia Dini Bali 7s

Di babak final kelompok umur 10 tahun, SDN 085 Ciumbuleuit keluar sebagai jawara usai menaklukkan SDN 075 Jatayu dengan skor 2-1. Lalu di kelompok umur 12 tahun, SDN 043 Cimuncang C keluar sebagai juara usai mengatasi perlawanan SDN 036 Ujungberung dengan skor 2-1.

Dalam partai final MilkLife Soccer Challenge Bandung Series 1 2024 juga dihadiri oleh sejumlah punggawa Timnas Putri Indonesia yakni Reva Octaviani, Agnes Sintauli Hutapea, Siti Nuriyah, Gadhiza Asnanza, serta pemain Timnas U 17 Putri, Wandha Azzahra Octana Maharani.

"Kalau bisa memutar waktu, saya pengin kembali ke usia 10 tahun agar bisa ikut turnamen ini. Karena buat saya ini kegiatan yang sangat positif dan harus diikuti. Sayang, dulu belum ada," ujar Reva Octaviani.

"Makanya, kesempatan ini jangan sampai dilewatkan buat adik-adik dan semoga semakin banyak lahir atlet-atlet pesepakbola putri di Bandung yang bisa membawa nama Indonesia," imbuh Reva.

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge Bandung Series 1 2024:

Kategori Usia 10
Juara : SDN 085 Ciumbuleuit
Runner-up : SDN 075 Jatayu
Semifinalis : SDN 065 Cihampelas dan SDN 164 Karang Pawulang A
Top Scorer : Nadhiva Shula – SDN 085 Ciumbuleuit
Best Player : Ferisa Dewi Widodo – SDN 075 Jatayu
Best Goalkeeper : Nabila Hilyah Abidah – SDN 085 Ciumbuleuit
Fairplay Team : SDN 164 Karang Pawulang A

Kategori Usia 12
Juara : SDN 043 Cimungcang C
Runner-up : SDN 036 Ujungberung
Semifinalis : SDN 065 Cihampelas dan SDN 004 Cisaranten Kulon
Top Scorer : Sandrina Rachelia Suprapto – SDN 043 Cimuncang C
Best Player :Nhatasya Al-Syafira Septiani Putri – SDN 154 Citepus Bandung
Best Goalkeeper : Yasmin Putri Suryadi – SDN 036 Ujungberung
Fairplay Team : SDN 036 Ujungberung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya