Dexlite Bakal Dijual Pertamina Rp7 Ribu per Liter

Truk SPBU kantong yang disiapkan PT Pertamina
Sumber :

VIVA.co.id – PT Pertamina akan meluncurkan varian produk solar baru, dexlite. Nantinya, harga solar ini akan dibanderol di bawah harga pertamina dex.

Terbaru! Daftar Lengkap Harga BBM di SPBU Pertamina Per 1 Februari 2024

"Paling sekitar Rp7 ribuan (per liter)," kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, pada VIVA.co.id lewat pesan tertulis di Jakarta, Kamis 17 Maret 2016.

Sekadar informasi, harga dexlite ini berada di tengah-tengah harga solar dan pertamina dex. Harga solar dibanderol sebesar Rp5.650 per liter, sedangkan harga pertamina dex sebesar Rp8.600 per liter. Harga ini yang berlaku di DKI Jakarta dan sekitarnya, karena harga pertamina dex berbeda-beda di setiap daerah.

Daftar Harga BBM Non Subsidi Pertamina Terbaru 1 November 2023, Pertamax Cs Turun

Sebelumnya, Pertamina mempertimbangkan tiga nama untuk BBM barunya itu. Mereka adalah solarlite, diesellite, dan dexlite. Nama terakhir yang dipilih perusahaan pelat merah ini, untuk solar berangka cetan 51 itu.

Ahmad mengatakan bahwa nama solarlite tidak jadi digunakan untuk produk baru mereka. Sebab, telah digunakan untuk produk atap. "Solarlite dipakai merek atap," kata dia.

Kejutan! Pertamina Turunkan Harga BBM 1 November 2023

Saat ini, kata Ahmad, BUMN ini menunggu proses perizinan niaga dexlite yang berada di Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. "(Sementara) izinnya masih proses, uji coba dan persiapan infrastruktur jalan terus," kata dia. (one)

Ilustrasi pengisian BBM

Cek Harga BBM Pertamina se-Indonesia Per 1 Juli 2024

Pertamina memutuskan untuk menahan harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi per 1 Juli 2024. Karenanya, harga BBM non-subsidi itu masih akan berlaku seperti harga awal.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2024