Pesona Barbie Memudar, Mattel Terus Merugi
Jumat, 17 April 2015 - 10:07 WIB
Sumber :
- REUTERS/Edgar Su
VIVA.co.id
- Mattel, perusahaan yang memproduksi boneka Barbie, mencatatkan penurunan pendapatan untuk enam kuartal berturut-turut menyusul daya tarik boneka Barbie terus berkurang di kalangan anak-anak.
Dikutip dari
BBC , Jumat 17 April 2015, penjualan Mattel pada kuartal pertama tahun ini turun 14 persen. Pada kuartal pertama tahun lalu, perolehan penjualan Mattel juga turun 2,5 persen.
Baca Juga :
Kenalkan Hannah, Barbie Hidup Asal Inggris
Dikutip dari
Baca Juga :
Ini Barbie Muslimah Pertama di Dunia
Rugi bersih Mattel melebar menjadi empat kali lipat lebih besar, yakni menjadi US$58,2 juta.
Seperti diketahui, boneka Barbie telah berusia 56 tahun dan telah menghadapi berbagai persaingan yang sangat ketat, dari berbagai macam mainan anak-anak dan
gadget
.
Mainan elektronik, seperti tablet dan
merchandise
dari film-film Disney, seperti Frozen, atau saingan beratnya, Hasbro dan Lego menyebabkan pesona cantik Barbie mulai bergeser di hati anak-anak.
Berbagai cara telah dilakukan Mattel untuk menghidupkan kembali daya tarik boneka Barbie di hati anak-anak. Januari lalu, Mattel mengganti Chief Executive, Bryan Stockton, dengan Christopher Sinclair.
![vivamore="
Baca Juga
:"]
[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Rugi bersih Mattel melebar menjadi empat kali lipat lebih besar, yakni menjadi US$58,2 juta.