Hino Pakarnya Truk dan Bus
VIVAnews – Sebagai merek kendaraan niaga (truk dan bus) asal Jepang, Hino hadir di Indonesia sejak Desember 1982. Sejak tahun 2000, Hino telah menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga kategori 3, Ranger.
Mempunyai 118 sales outlet di 33 propinsi dengan lebih dari 1.600 parts shop Hino di Indonesia dan juga 148 Outlet Service Network, Pabrik Hino di Purwakarta telah diperluas untuk meningkatkan kapasitas produksi hingga 75 ribu unit / tahun.
Di segmen truk kategori sedang (cat.3) di Indonesia, Hino saat ini menguasai 60 persen pangsa pasar dengan beragam model dan varian Hino Ranger. Hino Ranger truk medium yang paling banyak digunakan di Indonesia, dengan mesin turbo intercooler, lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Di truk ringan atau di kategori 2, Hino menguasai pasar 12 persen melalui sejumlah model Hino Dutro.
Setelah menguasai pangsa pasar kendaraan niaga kategori sedang melalui produk Hino Ranger, meningkatnya permintaan akan produk bodi wingbox di Indonesia mendorong PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk berinovasi mengembangkan varian ranger tersebut dengan bodi wingbox yang dibuat sendiri oleh HMSI dan dikembangkan dengan teknologi Jepang yang didukung oleh sasis dan performa yang sudah teruji. Varian ranger dengan bodi wingbox ini dapat diaplikasikan di unit ranger FL 235 JW dan FL 260 JW.
“Kendaraan ini merupakan jawaban Hino atas permintaan konsumen yang menginginkan konstruksi wingbox dengan celah center beam yang minimal, anti bocor, kokoh, tahan karat, mudah dioperasikan dan aman. Karena selama ini, Wingbox produk lokal kerap mengalami kendala seperti mudah bocor, daya tahan rendah dan mudah berkarat, serta susah dioperasikan” jelas Direktur Sales dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo.(WEBTORIAL)