Bidik Pasar Digital, Groundhog Ekspansi Bisnis ke Indonesia

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta, VIVA – Perusahaan teknologi asal Taiwan, Groundhog DSP melakukan ekspansi bisnisnya di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan solusi iklan programatik berbasis AI yang memungkinkan targeting dilakukan secara tepat, akurat, efisien, dan real-time

OJK Pede Buyback Saham Tanpa RUPS Bakal Dongkrak Kepercayaan Investor

David Chiou, Founder & CEO Groundhog Technologies Inc. mengungkapkan, perilaku yang dinamis sering kali menjadi tantangan tersendiri bagi para pengiklan untuk menjangkau audiens yang tepat pemasaran digital. Karena itu AI bisa menjadi solusi yang tepat dalam mengatasi hal tersebut

"Kami sangat antusias untuk ekspansi ke Indonesia," ujar David dikutip dari keterangannya, Selasa, 18 Februari 2025.

Posko Pengaduan THR di Jakarta Sudah Dibuka, Beroperasi hingga 17 April 2025

Sebagai perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Groundhog Technologies telah bermitra dengan berbagai operator telekomunikasi global, termasuk Indosat Ooredoo, Telkomsel, Bharti Airtel, Saudi Telecom Company (STC), SingTel, dan banyak lainnya.

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Photo :
  • Dok. Istimewa
Blusukan ke Pasar Jelang Lebaran, Mendag Budi Sebut Harga Bahan Pokok Stabil

Kolaborasi ini memungkinkan Groundhog DSP untuk mengakses data telekomunikasi guna melakukan analisis mendalam tentang perilaku pengguna seluler, memungkinkan pengiklan untuk mengembangkan strategi segmentasi audiens yang lebih tepat dan menayangkan iklan yang lebih relevan dan personal.

Dengan teknologi canggih, platform inovatif ini dipercaya oleh berbagai merek dan agensi, termasuk Dentsu, yang merupakan salah satu jaringan iklan dan media terkemuka di dunia, untuk menjalankan strategi berbasis data yang membantu brand mengoptimalkan kampanye mereka di berbagai kanal digital.

"Dengan populasi lebih dari 270 juta jiwa dan ekonomi digital yang booming, Indonesia adalah pasar dengan potensi yang besar. Meningkatnya layanan OTT dan perubahan pola konsumsi media menghadirkan tantangan unik bagi pengiklan,” ungkapnya.

Inti layanan dari Groundhog DSP terdapat inovasi teknologi yang memberikan pengiklan informasi terkait audiens yang lebih dalam dan alat pengambilan keputusan yang lebih efektif. Salah satu fitur unggulannya adalah teknologi Dynamic Keyword Targeting (DKT).

“Platform AI kami dirancang untuk membantu bisnis menghadapi tantangan ini dengan menyediakan penargetan audiens yang tepat, iklan yang dipersonalisasi, serta optimalisasi anggaran yang lebih efektif untuk menjangkau audiens di pasar yang dinamis ini,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya