Wamen BUMN Cek Layanan dan Fasilitas di Bandara Soetta Selama Periode Nataru
- VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Tangerang, VIVA - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo melakukan pengecekan pada sejumlah layanan dan fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 30 Desember 2024.
Pengecekan dilakukan pada gedung Airport Operation Control Center (AOCC). Ia beserta jajaran Angkasa Pura Indonesia, memastikan pantauan melalui kamera pengawas, dan traffic pergerakan pesawat di periode natal dan tahun baru berjalan dengan lancar.
Kemudian, dilanjutkan dengan pengecekan layanan dalam program beautifikasi di Bandara Soekarno-Hatta, mulai dari pemasangan LED raksasa dan konsep penghijauan.
"Hari ini saya melakukan pengecekan, inspeksi, dari Garuda, GMF, kemudian sekarang Angkasa Pura, mulai dari melihat Angkasa Pura AOCC, kemudian perubahan yang terjadi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," katanya
Dalam pengecekan itu, pihaknya memastikan bila semua layanan berjalan baik termasuk dengan evaluasi dari para customer, baik itu pengunjung dan penumpang di bandar udara Soekarno-Hatta, Tangerang.
"Soal evaluasi selama nataru, ada feedback dari customer, yang paling utama soal AC (Air Conditioner) lebih dingin, itu yang pertama kita perbaiki, AC di bawah 25 derajat, lalu semua lihat suasana ambience-nya beda kita harapkan para penumpang nyaman," ujarnya.
Selain itu, terkait dengan layanan bagasi di periode natal dan tahun baru, Kartika Wirjoatmodjo juga memastikan tidak ada hambatan. Waktu layanan sesuai dengan target 15 sampai dengan 30 menit.
"Nomor satu untuk memberikan pelayanan yang bagus harus kita harus membangun koordinasi dengan seluruh stakeholder, saya merasakan tahun ini lebih bagus dan saya sudah mengukur pelayanan bagasi sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, SLA (Service Level Agreement) 15-30 menit, kita berusaha penuhi SLA tersebut," katanya.