Jelang Nataru, Jasaraharja Putera Catat Ada Lonjakan Peserta Asuransi Perjalanan
- VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Jakarta, VIVA – PT Asuransi Jasaraharja Putera atau JRP-Insurance, memperkenalkan produk travel insurance alias asuransi perjalanan miliknya guna menyambut momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024-2025.
Corporate Secretary JRP-Insurnace, Widya Marisa menjelaskan, produk travel insurance-nya itu akan meng-cover setiap kegiatan-kegiatan perjalanan bagi para pemudik, yang akan bepergian di momen Nataru tersebut.
"Untuk pelayanannya kami menyediakan call center. Apabila peserta travel insurance ini mengalami suatu kecelakaan yang tidak kita inginkan, mereka dapat menghubungi call center kami apabila sudah ter-cover oleh asuransi Jasaraharja," kata Widya saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Desember 2024.
Dia mengatakan bahwa produk asuransi perjalanan JRP-Insurance ini penuh dengan kombinasi. Dimana, para pesertanya dapat memilih untuk membeli produk asuransi perjalanan dengan fitur harian seperti misalnya untuk satu hari, satu minggu, atau untuk jangka waktu lainnya.
"Kita bisa mempersilakan kepada para peserta travel insurance ini, bagi yang mau memilih cover asuransi yang seperti apa, dan ini semua ada di platform kita," ujarnya.
Mengenai kisaran premi dan benefit yang bisa didapatkan oleh para pesertanya, Widya menjelaskan bahwa premi untuk asuransi perjalanan itu berkisar di rentang Rp 75.000 sampai dengan Rp 150.000.
Dengan benefit yang akan meng-cover aspek perjalanan dan klaim atas declare bagasi yang sebelumnya telah dilakukan oleh para peserta, Widya mengaku bahwa jelang Nataru kali ini telah terjadi peningkatan jumlah peserta dari produk asuransi perjalanan JRP-Insurance tersebut.
"Dan untuk di Nataru ini sudah ada sedikit lonjakan (jumlah peserta asuransi perjalanan). Meskipun sebenarnya tidak hanya di momen Nataru saja ya, tetapi di momen-momen menjelang liburan. Karena mungkin banyak rombongan yang akan melakukan kegiatan-kegiatan travel lainnya," kata Widya.
Guna mendukung semua layanan produk yang dimilikinya itu, JRP-Insurance saat ini sudah memiliki platform asuransi yang akan memberikan penjelasan dan layanan secara detil kepada para pesertanya.Â
"Sehingga kita untuk seluruh penjualan asuransi berbasis digital, kita sudah menggunakan platform yang ada. Dan kami juga sudah bekerja sama dengan 616 objek wisata yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya.