Persiapan Libur Nataru, Cititrans Busline Bakal Tambah Armada Dua Kali Lipat

Armada Cititrans Busline, Bluebird Group
Sumber :
  • VIVA/Surya Aditiya

Surabaya, VIVA – Perusahaan Otobus (PO) milik Bluebird Group, Cititrans Busline bakal menambah armada bus menjelang momen libur natal dan tahun baru (Nataru).

Usai Pangkas Harga Tiket Pesawat, Prabowo Imbau Jajarannya Matangkan Persiapan Nataru

PV Marketing Commercial Cititrans, Justinus Kezia mengatakan, pada momen Nataru 2024-2025 ini pihaknya bakal menambah dua kali lipat armada bus dari yang semula hanya 10 unit.

Dengan ditambahnya jumlah armada bus, Justinus optimis akan terjadi lonjakan jumlah pelanggan.

Bluebird Luncurkan Rute Baru Cititrans Busline, Lengkap dengan Kelas Suites dan Super Executive

Kelas Suites, Cititrans Busline Bluebird Group

Photo :
  • VIVA/Surya Aditiya

“Menjelang Nataru lonjakan (penumpang) pasti akan banyak,” ujar Justinus saat ditemui di Pool Bluebird Darmaloka, Surabaya Selasa, 3 November 2024.

Tiket Pesawat Domestik Turun 10 Persen pada Nomen Nataru, Airlangga Ungkap untuk Dongkrak Wisata Lokal

Justinuus menyampaikan, saat ini Cititrans Busline telah memiliki beberapa rute antarkota antarprovinsi (AKAP), mulai dari Jakarta-Malang, Jakarta-Semarang-Surabaya-Malang. Lalu, Jakarta-Jogja, Jakarta-Semarang-Jogja, Bandung-Jogja dan Bandung-Semarang-Jogja.

Dengan penambahan unit armada baru, Justinus mengatakan pihaknya bakal mengembangkan rute Bandung-Malang dan Jogja-Malang yang dinilai ramai peminat.

Dia menyebut, rute yang paling diminati PO bus AKAP adalah Jakarta-Malang. Bahkan, kata dia, rute ini terus ramai penumpang sekalipun di hari kerja atau weekday. Berkaca dari hal tersebut, Justinus yakin rute ini bakal rami di momen Nataru.

Saking ramainya rute Jakarta-Malang, Justinus menyebut saat ini ada sekitar 16 PO bus yang menyediakan rute tersebut.

“Bisa dikatakan rute Jakarta-Malang menjadi rute gemuk,” imbuhnya.

Justinus mengungkap, hingga akhir 2025 mendatang, Cititrans bakal terus menambah armada dan rute-rute baru.

“Udah ada beberapa jalur-jalur baru yang kita mau buka, dan juga jam-jam keberangkatan. Karena kita ngeliat bahwa jam keberangkatan dan jam ketibaan itu penting,” pungkasnya.

VP Marketing Bluebird, Panca Wiadnyana dan GM Bluebird Jatim, Rito Sudarmawan

Bluebird Surabaya Catat Kenaikan Pelanggan 75%, Ini Rahasianya

PT Blue Bird Tbk (BIRD) mencatat kenaikan jumlah pelanggan di Surabaya, yakni sebesar 75 persen sejak akhir tahun 2023 hingga Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2024