Cara BKI Bangun Kesimabungan Bisnis dengan Mitra Kerja hingga Pelanggan
- Dok. BKI
Jakarta, VIVA – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau PT BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey terus mempererat hubungan dan meningkatkan kerja sama dengan pelanggan dan mitra kerja perusahaan. Salah satu yang dilakukan adalah memberikan apresiasi kepada para pemangku kepentingan yang telah mendukung kemajuan BKI lewat Customer Gathering.
Direktur Utama IDSurvey, Arisudono Soerono menyampaikan, pihaknya menggelar kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pelanggan dan regulator yang telah memberikan kepercayaan serta dukungannya selama ini.
"Dukungan serta kerja sama merupakan hal utama dalam perjalanan kami untuk terus memberikan layanan terbaik di bidang klasifikasi, statutoria, pengujian, inspeksi, sertifikasi, dan konsultasi, baik untuk sektor maritim, energi, industri, dan lainnya. Semoga malam ini menjadi momen untuk membuat hubungan BKI dengan Bapak/Ibu semakin erat,” ujarnya dikutip dalam keterangan tertulis, Senin, 25 November 2024.
Ia juga menyampaikan bahwa BKI berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan dan stakeholders.
“Kami berkomitmen untuk terus berkembang dan berinovasi dalam menghadapi tantangan global, khususnya di sektor maritim, serta untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan kami sesuai dengan harapan dan kebutuhan pelanggan. Sebagai contoh, kami telah memperkenalkan inovasi terbaru dari BKI, yaitu Maritime Cloud Platform atau MCP yang telah dilakukan pre-launching oleh Menteri BUMN RI bulan Agustus lalu,” katanya.
Sementara itu, Ketua Majelis BKI, Marsetio dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja keras dari BKI sangat luar biasa. Apalagi disatukan sebagai holding IDSurvey yang mampu memberikan pelayanan jasa yang semakin luas.
"Kami juga ingin menginformasikan pada malam yang istimewa ini, bahwa akhir bulan ini BKI akan bekerja sama dengan Turkiye. Harapannya melalui kerjasama ini, tidak ada keraguan lagi dari para shipowners pada layanan BKI. Sekali lagi kami apresiasi kepada BKI dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu,” katanya.
Dalam kesempatan itu, hadir pelanggan BKI dari segmen klasifikasi dan segmen komersial, hingga berbagai Kementerian/Lembaga. Antara lain Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perdagangan, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, SKK Migas, Badan Koordinasi Penanaman Modal, berbagai asosiasi dan stakeholder strategis, seperti Indonesia National Shipowners' Association (INSA), Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (GAPASDAP), serta Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO), turut hadir dalam acara tersebut.
Acara ini juga menjadi momen bagi BKI untuk mendengar langsung masukan dan kebutuhan dari para pelanggan serta memperbaharui informasi terkini mengenai perkembangan industri maritim. Melalui interaksi langsung dengan para pelanggannya, BKI berharap dapat terus berinovasi dan meningkatkan mutu pelayanan yang lebih responsif terhadap dinamika kebutuhan industri.
Dengan terselenggaranya acara ini, BKI menyatakan semakin optimis untuk melanjutkan peran strategisnya dalam mendukung program pemerintah, khususnya di bidang industri maritim dan TICCS, serta terus meningkatkan pelayanan yang inovatif dan berkelanjutan bagi seluruh mitra dan pelanggan.