Contact Center BI Dapat Apresiasi Global, Intip Sederet Keunggulannya

Gedung Bank Indonesia (BI).
Sumber :
  • VivaNews/ Nur Farida

Jakarta, VIVA – Bank Indonesia (BI) kembali memperoleh penghargaan internasional dalam Global Top Ranking Performers Awards 2024. Penghargaan ini diterima oleh  Pusat komunikasi (contact center) Bank Indonesia 'BI Bicara' pada kategori korporasi dari Contact Center World (CCW). 

Layanan JIBOR Bakal Berhenti 2026, BI Siapkan Publikasi Fallback Rate

Adapun penghargaan ini diterima Bank Indonesia pada puncak acara CCW di London, Inggris. CCW merupakan asosiasi contact center internasional yang didirikan pada tahun 1999 yang secara rutin menyelenggarakan kompetisi contact center  berbagai lembaga terpilih di dunia. 

"Contact center 'BI Bicara' menjadi wujud nyata Bank Indonesia untuk membangun transparansi dalam bentuk Layanan Informasi Publik (LIP) sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," kata Kepala Departemen Komunikasi, Ramdan Denny Prakoso dalam keterangannya Jumat, 1 November 2024.

Gubernur BI Ungkap Tantangan Terbitkan Instrumen Moneter Syariah

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Adapun BI Bicara saat ini memiliki 14 kanal yang melayani permohonan informasi dari masyarakat luas terkait peran, tugas, serta kebijakan Bank Indonesia.

Gubernur BI Sebut RI Jadi Negara Penerbit Sukuk Tertinggi di Dunia

Menurut Denny, pencapaian ini menjadi pendorong contact center  'BI Bicara' untuk terus berinovasi dan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada publik.

Dia menjelaskan, pada penyelenggaraan tahun ini, CCW diikuti 2.000 peserta dari 80 negara perwakilan dari Asia Pasifik, Amerika, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Dalam acara tersebut, Bank Indonesia memperoleh 2 emas, dan 2 perak. 

Gedung Bank Indonesia.

Photo :
  • VIVA/Andry Daud

Bila dirimci untuk medali emas dengan kategori Best Employee Engagement dan Best Self Service Technology. Kemudian medali perak dengan kategori Best Customer Experience Organization, dan Best Customer Service. 

Selain itu Bank Indonesia juga memperoleh pengakuan 3 Certified Word Class Contact Center atas konsistensi pencapaian 3 tahun berturut-turut dengan kategori Certified in Help Desk, Certified in Customer Service, serta Certified in Employee Wellness.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya