Menhut Raja Juli Gaspol Wujudkan Visi Prabowo Terhadap Hutan

Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Raja Juli Antoni
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Menteri Kehutanan, Raja Juli Antoni langsung mengunjungi persemaian Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin, 28 Oktober 2024. Hal itu dilakukan Raja Juli usai mendapatkan arahan dari Presiden Prabowo Subianto dalam retreat Kabinet Merah Putih Akademi Milter, Magelang, Jawa Tengah.

Jalankan Perintah Presiden, Mendes Ingin Swasembada Pangan dan Energi dari Desa

“Saya turun ke lapangan untuk memastikan semua program kehutanan harus berorientasi pada kesejahteraan rakyat, harus berkeadilan sosial dan melestarikan lingkungan,” kata Raja Juli melalui keterangannya pada Senin, 28 Oktober 2024.

Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Raja Juli Antoni

Photo :
  • Istimewa
Daftar Harga Pangan 28 Oktober 2024: Bawang hingga Daging Naik

Kata dia, Presiden Prabowo memiliki visi untuk memastikan hutan dapat terjaga sehingga swasembada pangan dan energi dapat tercapai. Makanya, lanjut dia, Presiden Prabowo menginstruksikan kepada para pembantunya di Kabinet Merah Putih bekerja cepat.

"Visi Pak Prabowo untuk swasembada pangan dan swasembada energi berkaitan erat dengan mampu tidaknya kita merawat dan menjaga hutan," ujarnya.

Kongres Wanita Indonesia Taruh Harapan Besar di Pemerintahan Prabowo

Hutan sebagai core national interest karena hutan sebagai hulu dari kehidupan bangsa, hulu dari air, hulu dari energi, hulu dari udara, dan paru-paru Bangsa Indonesia. Demi mencapai mimpi tersebut, Raja Juli turut memberikan bibit kepada sejumlah petani.

"Saya hari ini meninjau lokasi pembibitan berskala besar di Rumpin, sambil menyerahkan bibit kepada masyarakat. Bibit ini untuk menanami lahan-lahan kritis di kawasan hutan dan lahan masyarakat," jelas dia.

Selain itu, Raja Juli juga tidak mau bekerja di belakang meja sehingga mengajak jajarannya Direktorat Jenderal untuk turun ke lapangan memastikan evaluasi sesuai instruksi Presiden Prabowo.

“Saya tidak mau bekerja di belakang meja saya juga mengajak dirjen turun ke lapangan memastikan evaluasi sesuai instruksi Presiden Prabowo. Saya melihat realitas, apa pekerjaan sampai ke masyarakat,” pungkasnya.

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta

Pedagang Beras Induk Cipinang Nilai Pramono-Rano Paling Paham Soal Pangan

Sejumlah pedagang beras di Pasar Induk Cipinang mendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno dalam Pilkada Jakarta 202

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2024