Klaim Rp700 Ribu ke e-Wallet Pakai Kartu Prakerja, Cek Syaratnya di Sini!

Ilustrasi uang rupiah
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta, VIVA – Bagaimana cara klaim Rp700 ribu ke e-wallet dengan Kartu Prakerja? Simak artikel ini sampai habis, yuk! Sebelum mengetahui caranya, Anda perlu tahu bahwa program Kartu Prakerja merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi kerja masyarakat. 

Cara Klaim Rp700 Ribu ke E-Wallet dengan Kartu Prakerja, Cek di Sini!

Melalui program ini, peserta dapat mengikuti berbagai pelatihan, sekaligus mendapatkan insentif hingga Rp700 ribu yang ditransfer ke e-wallet. Bagi Anda yang telah terdaftar, penting untuk mengetahui cara klaim insentif dan memenuhi syarat-syarat yang diperlukan.

Kartu Prakerja ini dapat menjadi solusi bagi pencari kerja, pekerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK), maupun mereka yang ingin meningkatkan kemampuan kerja.

Bos OVO Usul Program Makan Bergizi Gratis Pakai Model Kartu Prakerja, Begini Penjelasannya

Melalui program ini, setiap peserta mendapatkan manfaat berupa bantuan biaya pelatihan hingga Rp3,5 juta, insentif mencari kerja sebesar Rp600 ribu, serta bonus Rp50 ribu untuk pengisian survei evaluasi sebanyak dua kali, sehingga total manfaat yang bisa didapat mencapai Rp4,2 juta.

Berikut syarat dan cara klaim Rp700 ribu dari Kartu Prakerja:

5 Cara Dapat Saldo ShopeePay Gratis hingga Ratusan Ribu Rupiah, Cek di Sini!

Syarat Penerima Manfaat Kartu Prakerja

Ilustrasi Kartu Prakerja

Photo :
  • ANTARA

1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

3. Tidak berstatus sebagai pejabat negara, anggota DPR, ASN, anggota TNI/Polri, kepala desa, perangkat desa, ataupun direksi, komisaris, maupun pengawas di BUMN/BUMD.

4. Dalam satu Kartu Keluarga (KK), maksimal dua anggota keluarga yang dapat menjadi penerima Kartu Prakerja.

Cara Klaim Insentif Kartu Prakerja

Untuk klaim insentif Rp600 ribu dan insentif survei Rp100 ribu (total Rp700 ribu), berikut langkah-langkahnya:

1. Selesaikan pelatihan dan pastikan Anda sudah memperoleh sertifikat di akun Prakerja.

2. Berikan ulasan dan penilaian pada pelatihan yang diikuti melalui dashboard akun Prakerja Anda.

3. Sambungkan rekening bank atau e-wallet (LinkAja, OVO, GoPay) ke akun Prakerja, pastikan rekening atau e-wallet tersebut tervalidasi dan terdaftar dengan NIK yang sama.

4. Insentif akan dikirimkan setelah validasi selesai, dan Anda juga dapat mengklaim insentif survei setelah menyelesaikan pengisian survei di dashboard Prakerja.

Pastikan semua syarat dipenuhi agar klaim insentif berjalan lancar. Jika Anda belum mendaftar, kunjungi situs prakerja.go.id untuk mengikuti pendaftaran di gelombang berikutnya. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan mendapatkan insentif hingga Rp700 ribu! Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya