Emban Amanah Jadi Ketum Kadin, Anindya Bakrie Komitmenkan Hal Ini

[dok. Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, saat hadir di Kemenko Perekonomian guna menemui Menko Airlangga, Rabu, 25 September 2024]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta, VIVA – Pengusaha Anindya Bakrie, yang baru dilantik sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, mengungkapkan komitmennya untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia. Dalam wawancaranya, Anindya Bakrie menekankan pentingnya Kadin sebagai wadah bagi para pelaku usaha.

Sektor Ekonomi Hijau, Airin-Ade Siapkan Program Berdikari hingga Gemilang

Mulai dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga kooperasi. "Kadin adalah mitra strategis pemerintah dalam bidang ekonomi. Jadi kami selalu berupaya untuk bekerjasama dengan pemerintah karena kami isinya pelaku-pelaku," ujarnya dalam wawancara di Closing Bell, Rabu 23 Oktober 2024.

Bakrie menegaskan bahwa KADIN tidak hanya berfungsi sebagai perwakilan dunia usaha, tetapi juga sebagai penggerak ekonomi hingga ke daerah. Dia percaya bahwa penguatan ekonomi daerah akan berdampak positif pada perekonomian secara nasional.

Sebut Pidato Prabowo Pro Rakyat, Chairul Tanjung Ungkap Kunci Utama Capai Target Ekonomi Tumbuh 8 %

"Nah, itulah tulang punggung daripada Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Jadi ketika mereka perekonomiannya bergerak maju, bahkan sejahtera, tentu KADIN ini akan menjadi salah satu motor pergerakan ekonomi Indonesia," kata Anindya Bakrie.

Sebut Kabinet Prabowo Diisi Orang-orang Terbaik, Anindya Pede Target Ekonomi RI Tumbuh 8 % Tercapai

Di kesempatan yang sama, dia turut mengapresiasi program-program yang diluncurkan oleh pemerintahan Prabowo dan Gibran, yang menargetkan untuk terus meningkatkan daya beli dan daya saing masyarakat. "Program-program Pak Prabowo dan Pak Gibran kelihatannya ingin memberikan suatu kesempatan kepada masyarakat untuk mempunyai daya beli, daya saing dalam perusahaan," katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa kestabilan politik dan ekonomi merupakan syarat penting untuk mewujudkan kebijakan-kebijakan yang efektif. "Dan yang paling penting juga semua ini bisa kita rencanakan, tapi tanpa kestabilan politik dan kestabilan ekonomi, tentu sangat sulit untuk melakukan kebijakan-kebijakan yang baik," kata dia.

Sebab itu, sambung dia, dengan visi yang jelas dan komitmen yang kuat, Anindya Bakrie bertekad untuk membawa KADIN menjadi kekuatan pendorong dalam mengembangkan investasi dan pemberdayaan daerah di seluruh Indonesia. Tidak hanya di Pulau Jawa, tetapi juga di wilayah timur Indonesia yang memiliki potensi besar.

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Dialog Ekonomi Kadin Bersama Pimpinan Dewan

Anindya Bakrie Nilai Kabinet Merah Putih Cerminkan Keberlanjutan

Ketua Umum KADIN Anindya Bakrie, menyampaikan harapan optimistisnya terhadap pemerintahan baru Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024