Mau Hidup Lebih Baik? Ini 5 Investasi Leher ke Atas yang Bisa Kamu Lakukan!

5 Investasi Leher ke Atas yang Bisa Kamu Lakukan!
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVA – Pernah merasa stuck atau kesulitan berkembang dalam hidup? Dalam dunia yang semakin kompetitif, banyak orang merasa tertinggal karena kurangnya keterampilan yang relevan dan tidak tahu bagaimana memulai investasi pada diri sendiri.

Menko AHY Bakal Tempati Kantor Bekas Luhut Binsar Pandjaitan di Jalan MH Thamrin

Kita sering terjebak dalam rutinitas, tanpa menyadari bahwa ada banyak peluang untuk berkembang. Banyak orang berfokus pada investasi finansial, tapi lupa bahwa pengembangan diri juga sama pentingnya.

Kabar baiknya, ada beberapa investasi yang bisa kamu lakukan sekarang juga yang tidak membutuhkan uang banyak, melainkan hanya kemauan untuk belajar. Berikut adalah 5 investasi "leher ke atas" yang bisa mengubah hidup kamu menjadi lebih baik!

Muliaman Hadad Beberkan Tugas Badan Pengelola Investasi Nusantara

1. Belajar dari Mentor atau Ahli

Ditunjuk Jadi Kepala Badan Pengelola Investasi Nusantara, Intip Rekam Jejak Muliaman Hadad

Belajar dari Mentor atau Ahli

Photo :
  • istockphoto.com

Tidak ada yang lebih berharga daripada belajar langsung dari orang yang sudah ahli di bidangnya. Investasi ini menghemat waktu belajar, karena kamu bisa langsung memahami inti dari sebuah keahlian tanpa perlu mencari tahu semuanya sendiri.

Misalnya, jika kamu ingin menguasai digital marketing, mengikuti kursus dari praktisi yang berpengalaman akan jauh lebih efisien daripada membaca puluhan buku.

Kenapa ini penting? Karena mentor bisa membimbingmu melewati kesalahan yang pernah mereka buat, memberikan solusi yang tepat, dan mengarahkanmu ke jalur yang lebih cepat menuju kesuksesan.

2. Menguasai Copywriting

Menguasai Copywriting

Photo :
  • istockphoto.com

Copywriting adalah seni mengubah kata-kata menjadi alat yang persuasif. Dalam dunia yang semakin digital, kemampuan menulis dengan baik adalah kunci utama.

Entah itu untuk menulis email, membuat konten, atau sekadar menyusun proposal kerja, copywriting akan membantumu berkomunikasi dengan lebih efektif.

Misalnya, banyak kampanye media sosial yang berhasil berkat copywriting yang kuat di baliknya. Kamu tidak perlu menjadi seorang copywriter profesional, tapi memahami dasar-dasarnya akan sangat membantu dalam karier dan bisnis.

3. Mengasah Skill Teknis

Mengasah Skill Teknis

Photo :
  • istockphoto.com

Di usia 20-an, sangat penting untuk memiliki setidaknya satu keahlian teknis yang dapat diandalkan. Skill seperti coding, desain grafis, atau video editing tidak hanya membuatmu lebih bernilai di mata perusahaan, tetapi juga memberikanmu kebebasan untuk memulai sesuatu sendiri. Skill ini adalah fondasi yang akan membuka berbagai pintu peluang di masa depan.

Misalnya, di dunia digital marketing, keahlian dalam Facebook Ads atau SEO bisa langsung memberikan dampak pada kariermu. Ini bukan hanya tentang pekerjaan, tapi juga tentang reputasi dan kemampuan untuk menjual dirimu sebagai profesional.

4. Membangun Bisnis Jasa atau Freelance

Membangun Bisnis Jasa atau Freelance

Photo :
  • istockphoto.com

Salah satu cara tercepat untuk mendapatkan pengalaman dan penghasilan tambahan adalah dengan menjual jasa. Misalnya, kamu bisa mulai menawarkan skill yang kamu miliki, seperti desain grafis atau menulis artikel, kepada orang lain.

Bisnis jasa cenderung memiliki margin yang cukup besar, tanpa perlu modal besar untuk memulainya. Dengan menawarkan jasa, kamu belajar banyak hal, mulai dari cara mengelola klien hingga mengatur keuangan pribadi. Ini juga merupakan latihan yang baik untuk tanggung jawab dan manajemen waktu.

5. Networking Lewat Cold Email

Networking Lewat Cold Email

Photo :
  • istockphoto.com

Jangan meremehkan kekuatan cold email. Menghubungi orang yang lebih berpengalaman atau berpengaruh di industri melalui email dapat membuka banyak peluang yang tidak tersedia di tempat lain. Banyak orang sukses memulai hubungan profesional mereka dengan cold email yang tepat.

Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan menawarkan nilai kepada orang tersebut, bukan hanya sekadar meminta bantuan. Misalnya, jika kamu ingin mendekati investor, tawarkan ide konkret atau kontribusi nyata yang bisa bermanfaat bagi mereka.

Hidup lebih baik tidak selalu tentang investasi materi, tetapi bagaimana kamu meningkatkan kualitas diri. Dengan berinvestasi "leher ke atas" kamu bisa menemukan banyak peluang baru yang bisa mengubah hidupmu. Jangan menunda untuk memulai perjalanan ini, karena investasi terbaik adalah investasi pada diri sendiri!

Cara Alami Hilangkan Bau Badan & Ketiak yang Membandel

5 Cara Alami Hilangkan Bau Badan & Ketiak yang Membandel, Tanpa Deodorant!

Temukan cara alami hilangkan bau badan dan ketiak yang membandel tanpa deodorant! Gunakan bahan-bahan alami yang ampuh, aman, dan dan mudah dilakukan di rumah.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024