Jabat Menteri Ketenagakerjaan, Yassierli Tercatat Punya Harta Rp 4,5 Miliar

Yassierli berjalan saat dipanggil Presiden Prabowo Subianto dalam pengumuman jajaran menteri Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/app/Spt

Jakarta, VIVA – Presiden RI Prabowo Subianto telah mengumumkan 48 Menteri Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Salah satu menterinya yakni Yassierli yang menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan.

Kasus 98 Bukan Pelanggaran Berat Kata Menko Yusril, Nasib Status Prajurit TNI Mayor Teddy

Yassierli tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dikutip dari laman elhkpn.kpk.go.id. Dalam laporan itu, ia memiliki harta kekayaan Rp 4.525.000.000 atau Rp 4,5 miliar.

Dia tercatat memiliki tanah dan bangunan senilai Rp 4.050.000.000. Tanah dan bangunannya terbagi di kota Bandung Barat, Bandung, dan Subang.

Dipilih Prabowo jadi Menteri ATR/BPN, Nusron Wahid Punya Harta Kekayaan Rp 17 Miliar

Yassierli juga memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp 205.000.000 yyang terdiri dari Mobil Toyota Innova, Toyota Avanza dan Motor Honda Vario.

Yassierli dalam LHKPNnya juga memiliki kas dan setara kas sebanyak Rp 270.000.000. Namun, surat berharga, harta bergerak lainnya dan harta lainnya tidak dimiliki Yassierli.

Dari LHKPN Segini Harta Kekayaan Agus Gumiwang, Menperin Kabinet Merah Putih

Gedung Kemnaker RI

Photo :
  • Kemnaker

Dia melaporkan LHKPN itu pada 30 Maret 2021 untuk masa periodik 2020. LHKPN itu juga dilaporkan ketika dirinya bertugas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayan dengan jabatan Ketua Prodi Sarjana Teknik Industri.

Diketahui, Presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri kabinetnya pada Minggu, 20 Oktober 2024 malam. Mereka sudah dilantik pada Senin, 21 Oktober 2024.

Para calon menteri dan calon wakil menteri juga telah mengikuti pembekalan atau Hambalang Retread pada Kamis-Jumat lalu di kediaman Prabowo daerah Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Mereka juga rencananya akan dibawa ke Akademi Militer Magelang, untuk dilakukan pembekalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya