Sederet Strategi Lippo Cikarang Ciptakan Lingkungan Berkelanjutan
- VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Jakarta, VIVA – Emiten pengembang kawasan perkotaan, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), menegaskan komitmen untuk memberikan kenyamanan optimal bagi seluruh pelanggan. Termasuk menciptakan lingkungan yang asri dan harmonis di setiap kawasan pemukiman, komersial, serta kawasan industri.
Presiden Direktur LPCK, Gita Irmasari menegaskan, sebagai bagian dari komitmen ini, perusahaan memastikan penerapan dan pemeliharaan keberlanjutan lingkungan di semua tingkatan organisasi perseroan.
"Antara lain melalui komunikasi rutin, serta Program Audit Mutu Internal yang aktif dalam aspek Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja," kata Gita dalam keterangannya, Senin, 21 Oktober 2024.
Dia menegaskan, melalui penataan ruang terbuka hijau, pengelolaan sampah dan limbah, serta efisiensi penggunaan energi, air, dan material lainnya, LPCK bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang lestari.
Langkah-langkah ini tidak hanya penting bagi seluruh pemilik properti di dalam kawasan, tetapi juga sebagai kontribusi LPCK terhadap isu-isu lingkungan seperti pemanasan global dan pengurangan limbah plastik.
Alokasikan Rp 16 Miliar untuk Program Pengelolaan Lingkungan
Bahkan, lanjut Gita, di tahun 2023 LPCK telah mengalokasikan lebih dari Rp 16 miliar, untuk mendukung program pengelolaan lingkungan.
"Yang mencakup perawatan lingkungan, pengangkutan sampah rumah tangga, penyapuan jalan, pembersihan semak, pengendalian hama, pembersihan saluran air, serta fogging dan pembersihan jalanan," ujar Gita.
Dia merinci, kegiatan itu antara lain meliputi jasa perawatan lingkungan, pemeliharaan sprinkler dan air mancur, pengangkutan sampah rumah tangga, penyapuan jalan, perawatan kolam renang, pembersihan saluran air hujan, pengendalian hama, serta kebersihan dan fogging.
"LPCK berkomitmen untuk membangun kota mandiri yang terintegrasi, serta menciptakan lingkungan hidup serta lingkungan kerja yang kondusif," ujarnya.