Target 100 Hari Kerja, Airlangga: Dorong Swasembada Energi, Pangan hingga Turunkan Angka Kemiskinan

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Airlangga Hartarto membeberkan target 100 hari kerja ke depan usai kembali dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Merah Putih 2024-2029. Airlangga menyebut, sudah menyiapkan target-target dan capaian baik itu jangka menengah maupun panjang. Untuk 100 hari ke depan dia ingin mendorong swasembada energi, swasembada pangan.

Kembali Dilantik Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir: Harus Bekerja Lebih Keras Lagi

"Terkait target swasembada energi, swasembada pangan, terkait penciptaan lapangan kerja, peningkatan investasi. Kemudian penurunan koefisien gini, penurunan angka kemiskinan," kata Airlangga di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia
ICMI Anggap Prabowo Sudah Tepat Tunjuk Burhanuddin Jadi Jaksa Agung

Namun untuk lebih jelas, dia masih menunggu arahan dari Presiden Prabowo untuk target lebih rinci dalam 100 hari ke depan. Sebab Kabinet Merah Putih belum mengadakan rapat kabinet perdananya.

“Kita nanti menunggu arahan bapak presiden. Mengenai target-target kan sudah ada target yang sifatnya jangka menengah, jangka panjang,” jelasnya.

Yandri Susanto Jabat Menteri Desa di Kabinet Prabowo, Total Hartanya Rp 20,7 Miliar

Di sisi lain, terkait adanya rencana pembentukan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP), Airlangga belum bisa memastikan terkait rencana tersebut.

“(APBNP) kita belum, kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

Silmy Karim dipanggil Prabowo di Kartanegara

Silmy Karim Ungkap Prabowo Minta Dikaji soal Pembinaan Narapidana di Luar Lapas

Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Silmy Karim mengungkap bahwa Presiden Prabowo Subianto menaruh perhatian terhadap warga binaan, baik di rumah tahanan maupun le

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024