Sertijab dengan Budi Karya, Menhub Dudy Pastikan Lanjut Bangun Konektivitas Nasional

Budi Karya Sumadi dan Menhub Dudi.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenhub.

Jakarta, VIVA – Menteri Perhubungan Dudy Purwagandhi akan menlanjutkan pembangunan konektivitas transportasi guna mendukung mobilitas logistik dan aksesibilitas masyarakat.

Komisaris PLN hingga Mantan Anak Buah Haji Isam, Dudy Purwagandhi Ditunjuk Prabowo Jadi Menhub

Hal tersebut ditegaskan Dudy saat serah terima jabatan dengan Menteri Perhubungan periode 2016-2024 Budi Karya Sumadi di gedung Kementerian Perhubungan secara tertutup di Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024.

"Inisiasi dan program baik yang telah berjalan tentu akan kami lanjutkan, kolaborasikan, dan sempurnakan untuk tercapainya 8 Misi Asta Cita menuju Indonesia Emas 2045," kata Dudy.

Lengkapi Konektivitas Jabodetabek, Menhub Resmikan Stasiun Pondok Rajeg

Menhub Dudy Berterima kasih dan apresiasi atas kerja keras, dedikasi, dan kontribusi Budi Karya sebagai menhub sebelumnya. Selama periode tersebut berbagai capaian telah diraih oleh Kemenhub, di antaranya tercapainya kepuasan masyarakat atas aktivitas mudik ketika dan pascapandemi COVID-19 sebesar 89 persen.

Menhub Dudy Purwagandhi.

Photo :
  • Antara.

Selain itu, kesepakatan Flight Information Region (FIR) dengan Singapura, nilai Universal Security Audit Programme-Continuous Monitoring Approach (USAP-CMA) di atas rata-rata dunia yaitu 88,53 persen, serta berbagai pencapaian lainnya.

"Capaian tersebut tentu tidak bisa terlepas dari adanya sinergi, kolaborasi, dan transformasi di tubuh Kementerian Perhubungan yang sangat luar biasa dan sukses," ujar Dudy.

Dia pun mengajak seluruh jajaran Kemenhub untuk terus semangat melanjutkan estafet pemerintahan, pembangunan konektivitas dengan transportasi, peningkatan keselamatan, dan pelayanan transportasi.

Sementara itu, Budi Karya menyampaikan selamat datang kepada Dudy dan mengajak seluruh pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada pemimpin baru di Kementerian Perhubungan. Dudy diyakini akan membawa Kementerian Perhubungan menuju kemajuan yang lebih besar.

Menurutnya, kementerian itu membutuhkan sinergi dan kolaborasi yang erat agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, memperbaiki infrastruktur, dan mengembangkan transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

[dok. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Rabu, 11 September 2024]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Budi Karya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan atas dedikasi dan komitmen bersama, sehingga amanah penyelenggaraan urusan pemerintah di bidang transportasi dapat dilaksanakan dengan baik.

Lebih lanjut, Budi Karya berharap visi dan misi pemerintahan baru dapat diimplementasikan dengan baik oleh Menteri Perhubungan baru dan didukung sepenuhnya oleh seluruh pegawai.

"Mari kita hadapi tantangan ke depan dengan semangat baru dan komitmen yang kokoh. Bersama, kita dapat mewujudkan sektor perhubungan yang lebih baik dan berkelanjutan," kata Budi Karya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya