Dilantik Menteri Investasi oleh Prabowo, Rosan Optimis Genjot Investasi Hilirisasi

Menteri Investasi, Rosan Roeslani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta, VIVA - Rosan Perkasa Roeslani resmi dilantik Presiden Prabowo Subianto menjadi Menteri Investasi dan Hilirisasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 21 Oktober 2024. Ia pun mengaku akan fokus pada pengembangan investasi hilirisasi.

Mayor Teddy Jadi Seskab, Bagaimana Statusnya Sebagai Prajurit TNI?

"Kami sudah sampaikan ini jadi fokus utama kami dan pengembangan investasi hilirisasi, sehingga nilai tambah itu di Indonesia dan paling penting bagaimana penciptaan lapangan pekerjaan sehingga itu prioritas utama," kata Rosan di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 21 Oktober 2024.

Rosan P Roeslani Hadiri Munaslub Kadin 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Menlu Sugiono Sampaikan Hubungan RI dengan China-AS di Masa Depan

Pada pengumuman susunan kabinet Minggu malam kemarin, Prabowo menyampaikan hilirisasi ditambahkan ke dalam nama Kementerian yang dipimpin Rosan. Dengan demikian, nama kementeriannya menjadi Kementerian Investasi dan Hilirisasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Presiden Prabowo sebelumnya berjanji melakukan hilirisasi pada semua komoditas di Tanah Air. Menurutnya, hal ini harus dilakukan agar nilai tambah komoditas bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. 

Prabowo Kembali Lantik Sianitar Burhanuddin Jadi Jaksa Agung

Ditegaskan mantan Menteri Pertahanan tersebut, semua komoditas harus menambah kekuatan ekonomi bangsa Indonesia. Selain itu, kata dia, menjamin melindungi mereka yang paling lemah untuk mencapai kesejahteraan sejati kemakmuran yang sebenarnya.

“Kita harus melakukan hilirisasi kepada semua komoditas yang kita miliki. Nilai tambah dari semua komoditas itu harus menambah kekuatan ekonomi kita, sehingga rakyat kita bisa mencapai tingkat hidup yang sejahtera. Seluruh komoditas kita harus bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu kemarin.

Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo

President Prabowo Introduced Ministers for the Red and White Cabinet

Indonesian President Prabowo Subianto has announced the names of ministers that will be part of his cabinet on Sunday (Oct 20).

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024