Komisaris PLN hingga Mantan Anak Buah Haji Isam, Dudy Purwagandhi Ditunjuk Prabowo Jadi Menhub

Menhub Dudy Purwagandhi.
Sumber :
  • Antara.

Jakarta, VIVA – Presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama-nama para menteri di kabinet merah putih yang akan membantunya menjalankan Pemerintahan lima tahun ke depan. Kementerian Perhubungan diputuskan akan di nahkodai oleh Dudy Purwagandhi.

Widiyanti Putri Wardhana Jadi Menteri Pariwisata, Teuku Rifki Harsya Menteri Ekonomi Kreatif

Bagaimana rekam jejak dan profilnya?

Pria kelahiran Manado, pada 23 September 1970 itu diketahui saat ini masuk dalam jajaran Dewan Komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN. Dudy memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Hukum, di Universitas Trisakti lulusan tahun 1995.

Kementerian PUPR Dipecah Dua, Menteri Perumahan Maruarar Sirait dan Dody Hanggodo Pimpin PU

Sebelum menduduki jabatan Dewan Komisaris PLN, Dudy menjabat sebagai Direktur Seacons Trading Limited, Singapore tahun 2011-2020, dikutip dari Annual Reports PLN 2023 di laman resminya.

Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden
Kementerian Desa Dipecah, Prabowo Tunjuk Yandri Susanto hingga Iftitah Suryanegara

Kemudian pada 2018-2019, Dudy pernah menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dudy pun pernah menjadi Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju tahun 2019.

Dudy juga tercatat pernah menjabat sebagai Komisaris PT Satui Terminal Utama tahun 2015-2019. Selain itu, Dudy juga pernah menjabat sebagai Direktur di PT Dua Samudera Perkasa tahun 2009-2011. Dia pun pernah menjadi anak buah Syamsuddin Andi Arsyad atau Haji Isam dalam Jhonlin Group, yakni direktur di PT Jhonlin Marine Trans tahun 2008-2009, dan PT Jhonlin Air Transport tahun 2008-2009.

Presiden Prabowo Subianto Umumkan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

PT Jhonlin Marine Trans bergerak di bidang transportasi laut atau pelayaran sebagai transportir pemuatan Cargo bijih besi maupun batu bara. Sedangkan PT Jhonlin Air Transport merupakan maskapai penerbangan regional di Indonesia yang fokus melayani daerah-daerah di Kalimantan Selatan.

Pada tahun 2007-2008, Dudy pernah bekerja sebagai Internal Audit PT Dua Samudera Perkasa. Kemudian pada 2004-2007, dirinya bekerja sebabagi GA Dept. Head PT Tri Usaha Bhakti dan pada 1997-2004 dirinya menjabat sebagai Staff of Assistant BOD PT Tri Usaha Bhakti Truba (Holding). (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya