Ketum Kadin Indonesia Anindya Bakrie Resmi Jadi Anggota Kehormatan GP Ansor

[dok. Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, di acara Konferensi Besar (Konbes) XXVII GP Ansor di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 18 Oktober 2024]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Bogor, VIVA – Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, mendapat pengakuan sebagai Anggota Kehormatan GP Ansor, usai mendapatkan jaket khusus anggota yang dipakaikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Addin Jauharuddin.

Prabowo Targetkan Ekonomi RI Tumbuh 8 %, Anindya Bakrie Pastikan GP Ansor Tak Hanya Jadi Penonton

Hal itu terjadi saat Anindya Bakrie selaku Ketua Umum Kadin Indonesia, menjadi pembicara dalam gelaran Konferensi Besar (Konbes) XXVII GP Ansor.

"Yang paling penting ini, dikasih jaket luar biasa, keren ya? Anggota kehormatan. Ada tulisannya (nama Anindya Bakrie) pula," kata Anindya di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 18 Oktober 2024.

Diundang ke Pelantikan Presiden, Anindya Bakrie Bakal Dampingi Prabowo Kunker Luar Negeri Pertamanya

Dia mengatakan, slogan GP Ansor yang terdiri dari akronim "BISA", yakni Bisnis, Inovasi, Sumber daya manusia, dan Anak Muda, sangat sejalan dengan visi Kadin Indonesia sebagai wadah dunia usaha Indonesia.

[dok. Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, di acara Konferensi Besar (Konbes) XXVII GP Ansor di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 18 Oktober 2024]

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Anindya Bakrie Sent Birthday Greetings to President-Elect Prabowo Subianto

"GP Ansor mempunyai suatu slogan namanya 'BISA'. B-nya itu fokus kepada bisnis dan ekonomi, I-nya inovasi dan teknologi. S-nya sumber daya manusia, dan A-nya anak muda. Saya melihat semua ini bisa sekali bekerjasama dengan Kadin," ujar Anindya.

Karenanya, dengan rencana kolaborasi Kadin Indonesia-GP Ansor ke depannya, hal itu diharapkan akan mampu berkontribusi dalam membangun perekonomian Indonesia dari daerah.

Bahkan, Anindya memastikan bahwa Kadin Indonesia dan GP Ansor akan meneken MoU, terkait upaya kerja sama mengembangkan para pengusaha di berbagai daerah di Indonesia. Hal itu akan dilakukan melalui Kadin Provinsi atau Kadin Kabupaten/Kota, bersama dengan pengurus cabang/ranting GP Ansor di berbagai daerah di Indonesia.

"Sehingga tadi kita berdiskusi, nanti Pak Ketum GP Ansor bisa menyampaikan bahwa kita akan mengajak teman-teman GP Ansor untuk bikin MoU, dan juga bekerjasama bukan saja di pusat, tapi juga di Kadin Provinsi dan Kabupaten/Kota," kata Anindya.

Ketum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie di Diskusi Bersama Hashim Djojohadikusumo

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

"Dan berikutnya, teman-teman GP Ansor bisa bekerjasama dengan asosiasi dan himpunan di dalam Kadin. Jadi kalau mereka-mereka ingin fokus di bidang kopi, ada asosiasi kopi. Mereka ingin fokus di sapi perah, ada asosiasi sapi perah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya