5 Cara Tingkatkan Limit Pinjol hingga Ratusan Juta, Ada Tapinya

Menghapus Data KTP di Pinjaman Online
Sumber :
  • freepik.com

Jakarta, VIVA – Meningkatkan limit pinjaman online hingga ratusan juta rupiah memang terdengar menggoda. Apalagi jika sedang membutuhkan dana mendesak berjumlah besar. Namun, penting untuk memahami cara-cara yang tepat dan risiko yang terkait agar keputusan ini tidak berbalik dan mengancam keuangan Anda.

3 Pinjaman Online Legal Bunga Rendah, Pengajuan Aman dan Cepat

Sudah bukan rahasia lagi jika pinjaman online alias pinjol telah menjadi solusi finansial yang populer karena kemudahan proses dan pengajuan yang cepat. Tetapi, limit awal pinjol yang legal biasanya tidak terlalu besar. 

Sebab itu, tak sedikit yang mencari cara untuk meningkatkan limit pinjaman. Selain itu, perlu juga memahami risiko yang mungkin terjadi jika meminjam dengan jumlah yang besar, bahkan hingga ratusan juta. Dilansir VIVA dari berbagai sumber berikut ini ulasannya.

Butuh Dana Cepat? Temukan Pinjol Tanpa KTP yang Bisa Langsung Cair ke DANA!

Cara Meningkatkan Limit Pinjol

Ilustrasi pinjaman online

Photo :
  • Neo Bank
Takut KTP Disalahgunakan Buat Ajukan Dana Pinjol? Lakukan Langkah Ini!

1. Perbaiki Riwayat Transaksi

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memperbaiki riwayat transaksi Anda. Pastikan Anda selalu membayar pinjaman tepat waktu.

Riwayat transaksi yang baik, menunjukkan kepada penyedia pinjaman bahwa Anda adalah peminjam yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Hal ini akan membuat mereka lebih cenderung untuk meningkatkan limit pinjaman Anda.

2. Skor Kredit

Tingkatkan skor kredit Anda. Skor kredit yang baik, membuka peluang untuk mendapatkan pinjaman dengan limit yang lebih tinggi. Selalu pastikan bahwa Anda mengelola semua tagihan dan utang lainnya dengan baik. Skor kredit yang tinggi juga memberikan keyakinan kepada penyedia pinjaman bahwa Anda mampu mengelola keuangan dan layak mendapatkan peningkatan limit.

3. Pengajuan Limit 

Beberapa platform pinjaman memungkinkan pengajuan ulang limit pinjaman setelah periode tertentu. Jika Anda telah memiliki pinjaman sebelumnya dan telah melunasinya, cobalah ajukan ulang untuk mendapatkan limit yang lebih tinggi.

4. Cari Sumber Pendapatan Tambahan

Sumber pendapatan tambahan dapat meningkatkan peluang Anda mendapatkan limit pinjaman yang lebih tinggi. Pendapatan yang stabil dan meningkat, menunjukkan bahwa Anda memiliki kemampuan finansial untuk mengelola pinjaman dengan limit besar.

5. Bukti Pendapatan

Berikan juga bukti pendapatan yang lebih tinggi atau stabil. Misalnya, slip gaji, bukti penghasilan dari pekerjaan sampingan, atau dokumen lain yang menunjukkan kemampuan Anda untuk membayar pinjaman. Hal ini akan membantu Anda meningkatkan limit pinjaman.

Kenali Risikonya 

Meskipun meningkatkan limit pinjaman online bisa menjadi solusi finansial yang menggiurkan, tetapi penting juga untuk  memahami risikonya. Pinjaman dengan limit besar, dapat menimbulkan beban finansial yang berat jika tidak dikelola dengan tepat. Pastikan Anda hanya meminjam sesuai dengan kemampuan membayar. Selain itu juga ada risiko lain yang mengintai, di antaranya:

1. Terjebak utang

Meminjam lebih dari yang diperlukan bisa membuat Anda terjebak dalam utang yang sulit dilunasi. Hindari mengambil pinjaman lebih dari yang bisa Anda bayar setiap bulan.


2. Bunga membesar

Suku bunga dan biaya tambahan yang tinggi dapat membuat total utang Anda membengkak. Selalu hitung total biaya sebelum memutuskan untuk mengambil pinjaman.

3. Ketergantungan finansial 

Mengandalkan pinjaman untuk kebutuhan sehari-hari bisa mengakibatkan ketergantungan finansial yang berbahaya. Prioritaskan pengelolaan keuangan yang sehat dan usahakan untuk memiliki dana darurat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya